Delapan Korban Penembakan KST Dievakuasi ke Timika

Delapan korban penyerangan KST saat dievakuasi menuju Timika pada Minggu siang/ Istimewa

JAYAPURA ,wartaplus.com - Dengan menggunakan helikopter milik TNI AU dua korban meninggal dan enam korban luka akibat penyerangan Kelompok Separatis Teroris (KST) dievakuasi dari Kenyam menuju Timika pada Minggu (27/03) siang.

Tiba di Timika, kedelapan korban langsung dijemput menggunakan ambulans dan dibawa ke RSUD Mimika untuk penanganan medis.

"Kedua korban yang meninggal dunia dan enam yang luka sudah dievakuasi ke Timika dan saat ini sudah berada di RSUD Mimika. Sedangkan dua orang lainnya masih berada di Kenyam," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan kepada pers di Kota Jayapura, Minggu siang.

Rencananya, dua korban meninggal yakni Letda Muhammad Iqbal dan Pratu Wilson Anderson akan dipulangkan ke daerah asal pada Senin pagi.

"Letda Muhammad Iqbal akan dipulangkan ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Sementara Pratu Wilson Anderson akan dipulangkan ke Kupang, NTT," akunya.

Sebelumnya, kedua korban yang meninggal dan Delapan rekannya diserang Kelompok Separatis Teroris (KST) pada Sabtu petang. Akibat serangan itu, Letda Muhammad Iqbal meninggal dilokasi kejadian. Sementara Pratu Wilson Anderson meninggal pukul 02.00 dini hari setelah menjalani perawatan medis.