Kunjungi Mahasiswa Puncak Jaya di Nabire, Bupati Yuni Beri Bantuan Dana Perkuliahan

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM serahkan bantuan dana perkuliah kepada mahasiswa di kota studi Nabire/dok:ProkopimPJ

NABIRE, wartaplus.com - Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM kembali memberikan bantuan dana kepada Komunitas Mahasiswa Puncak Jaya yang tengah menempuh pendidikan di Kabupaten Nabire, Senin (07/03).

Bantuan dana sebesar Rp10 juta diserahkan langsung Bupati kepada Ketua Komunitas Mahasiswa Puncak Jaya (KMPPJ) Nabire, Demison Kogoya. Dana ini nantinya akan digunakan untuk kebutuhan perkuliahan dan belanja kebutuhan asrama.

Kehadiran orang nomor 1 Puncak Jaya beserta rombongan disambut puluhan mahasiswa. Bupati meninjau langsung kondisi asrama, dan berdialog dengan mahasiswa. Bupati Yuni juga memberikan motovasi kepada mahasiswa agar tekun belajar.

Dihadapan mahasiswa Bupati Yuni meminta mahasiswa tidakmelihat besaran dana bantuan yang diberikan.

"Jangan lihat nilai bantuan yang diberikan, namun kami harap agar kepedulian kami bisa membangun moral adik-adik semua agar bisa semangat untuk kuliah. Bukti bahwa adik-adik tidak sendiri meski jauh dari Puncak Jaya," ujarnya.  

Bupati mengaku bahwa dirinya juga pernah merasakan susahnya sebagai mahasiswa dalam menuntut ilmu dulu. Namun kondisi demikian tidak membuat dirinya patah semangat. Kondisi demikian,  ia tidak ingin terjadi di generasi adik-adiknya jauh dari perhatian pemerintah. 

Mahasiswa asal Puncak Jaya menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah lewat kunjungan langsung Bupati ke asrama mereka. 

"Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah datang melihat keadaan kami dan membantu memberikan keperluan di Asrama. Biarlah Tuhan yang membalas segala kebaikan bapa" ujar salah satu pperwakilan ahasiswa.(Adv/ProkopimPJ)