Hadiri HUT YPK ke-60 di Nabire, Bupati Puncak Jaya Bantu Rp200 Juta

Bupati Puncak Jaya bersama Bupati Nabire dan Waropen hadiri peringatan Hut ke-60 YPK berlangsung di SMA YPK Tabernakel Nabire/dok:ProkopimPJ

NABIRE, wartaplus.com - Peringatan HUT Ke-60 Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua Tahun 2022 di Kabupaten Nabire, Papua, dihadiri tiga Bupati yang merupakan alumni SMA YPK Nabire. 

Acara peringatan sekaligus reuni alumnni itu, digelar di halaman SMA YPK Tabernakel Nabire, Selasa (08/03).

Tiga Bupati yang hadiri yaitu Bupati Nabire Mesak Magai, S. Sos, M. Si, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM dan Bupati Waropen Yermias Bisai, SH. Hadir pula Ketua Pusat YPK Provinsi Papua Dr. Nomenzen ST Mambraku bersama alumni lainnya. 

Ketiga tokoh tersebut adalah merupakan putra terbaik hasil didikan dan tempaan pendidik SMA YPK Tabernakel Nabire.

Tiga Bupati alumni SMA YPK Tabernakel Nabire ki-ka :Bupati Nabire, Puncak Jaya dan Waropen

Mengusung tema "Didiklah mereka dalam ajaran Tuhan" (Efesus 6 Ayat 4B), Pdt. Kartini Sitinjak Waibusi, S. Th membawakan Firman dalam ibadah pengucapan syukur ke-60 itu. Sebagai yayasan tertua di Tanah Papua, YPK sejak dahulu banyak mendidik dan melahirkan  generasi Papua yang setelahnya banyak diikuti yayasan lain yang tumbuh berkembang seantero Papua. 

Ibarat pepatah "Kacang tidak lupa kulit", ketiga tokoh yang merupakan alumni tersebut merasa terpanggil untuk kembali mengenang sekaligus memperhatikan perkembangan dan kemajuan sekolah yang dulu pernah menjadi tempat menimba ilmu. 

Dalam kesempatan itu Bupati Puncak Jaya menyerahkan bantuan Rp200 Juta kepada pengurus YPK sebagai kado dan ungkapan terima kasih. 

Bupati Nabire berikan dana bantuan Rp1,4 M dan kendaraan operasional guna memperlancar transportasi guru. Sementara Bupati Waropen juga ikut menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta dalam momen tersebut. 

Bupati Yuni Wonda menuturkan, sebagai alumni merasa bangga pernah menimba ilmu SMA YPK Tabernake. 

"Banyak orang besar Papua yang telah dicetak disini kendati dahulu banyak kekurangan baik jumlah tenaga pengajar dan minimnya fasilitas dan sarana prasarana. Ini nilai  tidak seberapa dengan jerih lelah guru yang dulu setia mendidik kami sampai jadi manusia seutuhnya. Selamat HUT YPK Ke-60 "Tuhan Yesus Memberkati," ucap Yuni. (Adv/ProkopimPJ)