Deputi II BNPP Kemendagri: PLBN Sota Sebagai Serambi Terdepan Negara Sudah Diwujudnyatakan

Deputi II BNPP Kemendagri RI, Komjen Pol (P) Drs.Paulus Waterpauw. M.si melakukan kunjungan kerja ke PLBN Sota, Kabupaten Merauke, Papua/Istimewa

MERAUKE ,wartaplus.com - Deputi II BNPP Kemendagri RI, Komjen Pol (P) Drs.Paulus Waterpauw. M.si melakukan kunjungan kerja ke PLBN Sota, Kabupaten Merauke, Papua, dalam ini, Waterpauw meninjau kondisi perbatasan antara Indonesia - PNG , serta pedagang di pasar Sota, Senin (7/3/2022).

Dalam kunjungan ini, Waterpauw melihat kondisi pasar Sota, yang terletak di perbatasan, dengan berdampingan dengan Kepala Administrator PLBN Sota, Ni Luh Puspa Jayaningsih, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangadji, Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul serta TNI di perbatasan.

Waterpauw mengaku, sudah menjadi kewajiban bagi BNPP untuk terus aktif mengunjungi pos-pos lintas batas dalam rangka apa membelanjakan berbagai masalah yang ada di Sota, dimana mungkin sudah inisiasi oleh kementerian dan lembaga terkait termasuk pemerintah daerah mana yang masih perlu disinergikan dan koordinasikan.

"Nah itu yang kami bidang terus bergerak untuk memeriksa atau melihat perkembangan situasi di sini. Tapi yang saya lihat cukup baik Sota ini dari posisi batas dan sampai dengan infrastruktur yang dibangun di sini juga sangat bagus dan membanggakan. presiden bahwa pos batas atau lintas batas adalah serambi terdepan di halaman depan dari negara saya pikir sudah bisa di wujudnyatakan disini," ungkap Waterpauw. *