Bupati Puncak Jaya Bantu Rp100 Juta untuk Pertandingan Olahraga Sambut HUT GIDI

Penyerahan bantuan Bupati Puncak Jaya untuk mendukung kegiatan pertandingan olahraga dalam rangka HUT GIDI ke-59/dok.ProkopimPJ

MULIAwartaplus.com - Sebagai bentuk dukungan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Gereja Injil di Indonesia (GIDI) yang ke - 59, Bupati Puncak Jaya Dr.Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM memberikan bantuan dana sebesar Rp100 juta kepada koordinator lomba. 

Bantuan tunai diserahkan Kepala Bagian Tata Pemerintahan SETDA selaku Plh. Sekda Edikusman Rahman, S.STP bertempat di Kantor Bupati Puncak Jaya, Jumat (28/01).

Edikusman menyampaikan, sesuai petunjuk Bupati, ia diberi tugas menyerahkan dana sebesar Rp100 juta kepada Koordinator Lomba GIDI CUP Klasis Mulia Tahun 2022.

"Bantuan ini dimaksudkan untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan GIDI CUP Klasis Mulia tahun 2022," ujarnya.

Dana bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Sekretaris II KONI Puncak Jaya Irianto Wonda, S.IP, S.Sos bersama Doni Wonda, S.IP. Ikut pula Delson Tabuni, S.T bersama Peris Wonda selaku panitia yang telah dipercayakan mengakomodir kegiatan. Penyerahan juga disaksikan oleh jajaran staf pemda. 

Mewakili Pemuda/i Klasis GIDI dan jemaat Gereja serta seluruh Koordinator Lomba GIDI CUP Tahun 2022, Irianto menyampaikan terima kasih yang tak terhingga dan rasa hormat yang luar biasa kepada Pemerintah Daerah Puncak Jaya terutama Bupati Puncak Jaya yang telah menciptakan suasana aman damai dan selalu mensupport sehingga kegiatan masyarakat pemuda dan gereja di Puncak Jaya dapat berjalan baik.

"Dukungan dari Bupati Puncak Jaya tersebut nantinya akan dipakai untuk mensukseskan kegiatan lomba GIDI CUP tahun 2022," terangnya. 

Seperti belanja bahan sekretariatan, konsumsi,  perlengkapan pertandingan Sepak Bola Putra, Volley Putri, Lompat Karung, Makan Kerupuk dan belanja Piala/Hadiah untuk tim-tim yang Juara nantinya. 

"Yang menarik adalah adanya lomba pegang salib, ini pertama kali dilombakan," sebutnya.

Irianto berharap, digelarnya perlombaan ini dapat mempersatukan generasi muda sebagai tulang punggung gereja dan juga tulang punggung bangsa terlebih khusus di Klasis GIDI Mulia Wilayah Yamo. Pihaknya juga berharap kehadiran masyarakat untuk ikut menyaksikan dan memeriahkan lomba agar menjadi lebih semarak.(Adv/ProkopimPJ)