Tidak Open House, Bupati Puncak Jaya Fokus Natalan Bersama Masyarakat di Gereja

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM/dok.ProkompimPJ

MULIAwartaplus.com  - Bupati Puncak Jaya, Dr.Yuni Wonda S.Sos, SIP, MM mengatakan di perayaan Natal tahun ini kembali tidak menggelar acara "Open House" di kediamannya, seperti tahun lalu. Hal ini karena masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Meski begitu, Bupati Yuni dan keluarga tetap akan merayakan  kelahiran Yesus Kristus, dengan hadir di tengah masyarakat dalam perayaan ibadah Natal di setiap gereja.

"Kami tidak keluar Kota Mulia, kami tidak open house. Saya sebagai Kepala Daerah bersama keluarga akan tetap ada di tengah-tengah masyarakat Puncak Jaya untuk lakukan ibadah natal serta menyambut tahun baru yang difokuskan di Gereja," ungkap Bupati Yuni dihadapan ASN saat memimpin Apel Gabungan Senin (20/12) pagi.

Kepada para ASN, Bupati mengimbau agar dapat bersama masyarakt menjaga momen natal dengan aman dan nyaman.

"Pada momen natal masyarakat butuh sentuhan, untuk itu para ASN yang rayakan natal harus hadir sebagai perwakilan pemerintah. Keberadaan ASN harus hadir dan berpartisipasi sebagai pelopor ditengah jemaat maupun masyarakat. Seharusnya saudara mampu memberikan kesan dan memberi nilai bukan sebaliknya,"imbaunya.

"Tidak ada lagi karena alasan keamanan untuk tidak merayakan natal di Puncak Jaya karena keamanan sekarang sudah sangat kondusif jauh berbeda pada tahun-tahun sebelumnya" tegasnya.

Bupati juga mengingatkan para Kepala Distrik untuk tetap berada di Puncak Jaya karena akan dilakukan ibadah natal gabungan. Untuk merayakan tahun baru akan dilakukan Ibadah gabungan di dua wilayah yakni wilayah I (Distrik Mulia sampai Gurage) yang akan melangsungkan ibadah di Aula Gidi Mulia. Sedangkan Wilayah II (Distrik Kalome sampai Ilu) akan melakukan ibadah di Distrik Ilu.

Hal lain yang disampaikan Bupati kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar di masa libur akhir tahun  tetap memantau pekerjaan dan pelaporan keuangan terutama menyangkut pengelolaan dana Otsus dan DAK. 

"Kepala OPD jangan santai dulu, pekerjaan masih belum selesai sampai pemeriksaan awal tahun. Saya minta agar jadwal libur yang sudah ada harus dipatuhi,"  tegas Bupati.

Ia berharap disiplin ASN harus ada peningkatan terutama jelang tahun baru. Sebagai evaluasi, Bupati mulai 2022, ia akan menilai ASN dalam segi kehadiran dan akan diberi apresiasi di halaman Kantor Bupati.

Dalam momentum Apel Gabungan tutup Tahun itu, Bupati bersama jajaran mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2022. Ia berharap di tahun baru hadir perubahan yang lebih baik serta Covid-19 ataupun virus lainnya tidak lagi menjadi masalah global. (Adv/ProkompimPJ)