Bupati Puncak Jaya Bagikan Kado Natal Rp300 juta Bagi Mahasiswa di Kota Studi

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM/dok.ProkompimPJ

MULIAwartaplus.com - Dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyerahkan dana Bantuan Natal kepada mahasiswa Puncak Jaya yang tersebar di 10 kota studi. 

Bantuan yang diberikan untuk tiap kota studi sebesar Rp30 juta, sehingga total bantuan sebesar Rp300 juta. Mekanisme penyerahan dana bantuan diterima langsung oleh Ketua KMPPJ Jayapura

Bupati Dr. Yuni Wonda ditemui disela kesibukannya, Rabu (16/12) menuturkan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian Pemda Puncak Jaya kepada mahasiswa mahasiswi yang tersebar dibeberapa kota studi agar tetap bisa merasakan moment Perayaan Hari Natal meskipun tidak berada di kampung halaman di Puncak Jaya. 

"Jangan lihat dari nilai yang sederhana ini. Tapi ini murni sebagai kado Sambut Natal dan Tahun Baru. Semoga dengan hadiah natal ini bisa, bermanfaat bagi adik mahasiswa di seluruh Kota Studi. Hal ini setiap tahun terus kita lakukan agar Adik Mahasiswa di pondokan juga tetap bisa merayakan Natal bersama rekan mahasiswa meski tidak pulang ke Mulia jauh dari keluarga," ungkap Bupati. 

Hal ini menurut Bupati, juga sebagai motivasi bagi mereka untuk terus giat belajar menempuh studi sekaligus membuka mata generasi Muda Puncak Jaya bahwa mereka tetap, mendapatkan perharian Pemda dan tidak sendiri. 

Bupati Yuni juga menambahkan bahwa agar para Mahasiswa ketika menemui persoalan di Kota Studi agar tetap menyampaikan kepada OPD terkait dan menjaga etika dengan tidak menumpahkan hal sensitif dan profokatif di media sosial yang nantinya akan merugikan diri sendiri. 

Perayaan Natal kali ini memang belum terlepas dari Upaya penerapan Prokes untuk mencegah penularan Covid-19. Begitupun yang dirasakan oleh Mahasiswa Puncak Jaya yang berada diberbagai daerah kota studi, jauh dari kampung halaman, jauh dari gegap gempita dan dirayakan dengan kesederhanaan justru akan membuat makna Natal. 

Menutup pesannya Bupati mengungkapkan, "mereka mungkin akan semakin berarti manakala setiap umat terpanggil saling mengintrospeksi diri. Semoga musibah dan bencana alam diberbagai tempat Tuhan angkat. Dan itu menjadi sarana intropeksi diri serta mengajak setiap umat beriman yang merayakan Natal untuk melihat makna Natal yang sebenarnya." tutupnya.

Dalam penyerahan tersebut, Ketua KMPPJ Jayapura mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Puncak Jaya yang telah memberikan Bantuan Natal untuk mahasiswa agar tetap bisa merasakan sukacita dalam menyambut Perayaan Hari Natal di tahun 2021.(Adv/ProkompimPJ)