Hadiri Perpisahan Dandim 1714/PJ, Bupati: Keluar dari Puncak Jaya Pasti Karir Meningkat

Pemberian cindera mata dari Dandim 1714/PJ Letkol Inf Rofi Irwansyah kepada Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda/dok.ProkompimPJ

MULIAwartaplus.com - Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM didampingi Ketua TP PKK Ny. Ursula Wonda, S.KM, M.Kes menghadiri acara perpisahan Dandim 1714/PJ, Letkol Inf Rofi Irwansyah S.IP, M.Si, yang berlangsung di MaKodim Puncak Jaya, Kamis (9/12). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Zakaria Telenggen bersama Anggota, Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan bersama Ketua Bhayangkari Ny. Kartini Ridwan. Hadir pula Danyon 613/Rja Letkol Inf. Handoyo, Dansattis Maleo Kapten Inf Frengki Jon Fiter, Dansatgas Elang Mayor CZI Abdul Hamid. Ikut pula staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Ukkas, S.Sos, M.KP dan Pejabat Eselon II dan III serta pimpinan Ormas. 

Di awal sambutannya, Bupati Yuni menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf. Rofi Irwansyah , yang selama ini telah turut serta membantu Pemerintahan Kabupaten Puncak Jaya.

“Sinergitas yang  dibangun selama ini selalu terjalin baik dengan aparat Keamanan TNI/Polri dan tidak pernah terjadi bentrok antara aparat TNI/Polri. Semua yang pernah bertugas ditempat ini selalu Tuhan pakai ditempat lain karier pasti meningkat pesat menjadi lebih baik," ucap Bupati. 

"Selamat bertugas di tempat yang baru dengan jabatan baru Danden 1-Grup A Paspampers bersama ibu Ketua Persit. Semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan sukses selalu,” ucap Bupati.

Ia berharap agar komunikasi yang sudah terjalin dapat terus terpelihara dan tidak putus meski sudah berada di tempat penugasan yang baru. 

Di tempat yang sama, Kapolres Puncak Jaya, Kompol Ridwan menilai, selama bertugas di daerah pegunungan Papua, hanya di Puncak Jaya yang memiliki sinergitas yang paling baik.

"Banyak hal yang telah dilakukan oleh Pak Letkol Inf Rofi selama menjadi Dandim 1714/Pj. Selamat bertugas ditempat yang baru, kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini di Kabupaten Puncak Jaya,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah ,mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang dibangun selama 1,5  tahun lebih dirinya mengabdi di Puncak Jaya. Menurutnya, selama menjabat, dirinya merasakan suasana keakraban bersama semua unsur sangat begitu terkesan jauh dari anggapan yang digambarkan tentang Puncak Jaya selama ini. 

“Dibandingkan dengan pegunungan lain yang ada di Papua, Kabupaten Puncak Jaya saat ini memiliki pemerintahan yang berjalan dengan baik. Di masa Pandemi Covid-19 tentunya kita mencurahkan semua tenaga pikiran untuk menyelesaikan masalah pandemi ini bersama-sama dan segala permasalahan yang terjadi di Kabupaten ini, sehingga kebersamaan semua pihak terjalin dengan baik,” katanya.

Setelah kegiatan, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah didampingi Ketua Persit KCK Ny. Angki Rofi Irwansyah menyerahkan hadiah perpisahan kepada Bupati Puncak Jaya dan Ibu sebagai kenang-kenangan.

Tak lupa juga bingkisan diberikan untuk seluruh tamu undangan yang hadir sebagai tanda perpisahan. (Adv/ProkompimPJ)