Pemkab Puncak Jaya Gelar Natal Gabungan dan Syukuran Empat Tahun Kepemimpinan Bupati Yuni

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba hias pondok natal/dok.ProkompimPJ

MULIAwartaplus.com – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menggelar perayaan Natal gabungan ASN, TNI Polri dan Masyarakat bertempat di Aula Sasana Kaonak kantor Bupati, Selasa (07/12).

Perayan natal juga dirangkaikan dengan acara syukuran 4 tahun kepemimpinan Bupati Dr.Yuni Wonda S.Sos, SIP, MM dan Wakil Bupati Deinas Geley S.Sos, M.Si.

Acara natal dan syukuran mengusung tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” dan Sub Tema “Melalui Perayaan Natal Gabungan Tahun 2021, kita tingkatkan sinergitas dengan ucapan syukur, empat tahun kepemimpinan Bupati dan  Wakil Bupati Puncak Jaya di usia ke 25 tahun jadikan hidup kita sebagai pelayan yang berkualitas bagi sesama umat manusia”.

Hadir dalam Acara Ketua TP-PKK Ny.Ursula Waminop, S.KM, M.Kes, Ketua DPRD Zakaria Telenggen, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Depina Karoba. 

Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan, SH, MH bersama Ketua Bhayangkari, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah didampingi Ketua Persit KCK Ny. dr. Anky Rofi Irwansyah, Sekda H. Tumiran, S.Sos, M.AP, Ketua DWP Puncak Jaya Ny. Manikem Tumiran, S.Sos, M.A. Hadir juga Danyon 612/Rja Letkol Inf Priyo Handoyo dan Dantim Maleo Kapt. Inf. Frengki serta Dansatgas Elang Mayor. CZI Abdul Hamid bersama Perwira TNI-Polri. 

Hadir juga, Staf ahli dan para Asisten Sekda serta Pejabat Eselon III dan IV serta Pimpinan Denominasi Gereja serta Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.

Ketua Panitia Yahya Wonorenggo, S. IP dalam laporannya menyampaikan perayaan natal dan acara syukuran 4 tahun kepemimpinan bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan setiap komponen yang ada di Kabupaten Puncak Jaya. 

Adapun biaya pelaksanaan berasal dari sumber anggaran pendapatan dan belanja daerah sebesar Rp3,7 miliar.

Dalam khotbahnya, Pembawa Firman Tuhan dari Gembala Jemaat Gereja Baptis Pdt. Werius Yoman, S. Th mengatakan bahwa “Kelahiran Tuhan Yesus sebagai juruselamat, menjadi tanda Cinta Kasih Kristus telah menyelamatkan umat manusia, kasih yang diberikan itu tidak bisa diukur. 

Bupati Yuni Wonda

Bersyukur

Dalam sambutannya, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda dalam momen ulang tahun kepemimpinannya yang ke-4 dan HUT Puncak Jaya mengajak seluruh elemen untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah menghadirkan rasa aman dan kenyamanan di Puncak Jaya. 

“Situasi keamanan yang tercipta tentu dapat menjadikan peluang bagi kita untuk terus memberikan pelayanan publik, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan” ucap Dr.Yuni.

Menurutnya, sinergitas yang terjaga antar lembaga dan institusi selama ini adalah sebuah modal pondasi yang besar untuk terus menselaraskan langkah menuju Puncak Jaya yang lebih baik kedepan. Oleh karena itu, pada momentum peringatan HUT dan Syukuran ini menjadi Starting Point bagi Pimpinan dan jajaran DPRD bersama Pemerintah Daerah dan segenap ASN, stakeholder bersama seluruh Masyarakat mampu melakukan refleksi betapa waktu berjalan begitu cepat menjadi motivasi bagi semua elemen untuk lebih semangat mewujudkan cita-cita bersama Puncak Jaya yang Aman, Mandiri, dan Sejahtera.

“Dalam usianya yang ke 25 tahun, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya terus melakukan pelayanan serta pembangunan diantaranya Pendidikan, Perekonomian, infrastruktur, Kesehatan terlebih khusus pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu mari terus bekerja sama untuk memajukan Daerah yang kita cintai ini” jelasnya.

Menutup sambutannya Bupati Dr. Yuni Wonda menyampaikan kepada Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1714/PJ dan Sekda serta seluruh masyarakat Puncak Jaya. “Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini. 4 tahun yang telah berlalu tentu belum banyak yang kami lakukan, masih banyak target dan ide serta rencana besar yang masih harus saya lakukan semata-mata untuk memajukan daerah tanah kelahiran saya Puncak Jaya” pungkas Bupati. 

Pemberian kue ultah dari Bupati Yuni Wonda kepada Ketua TP PKK, Ny.Ursula Waminop

Pemotongan Kue 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Puncak Jaya didampingi Ibu Ketua PKK dan Wakil Bupati Puncak Jaya yang didampingi Wakil Ketua PKK. Simbol kesejatian dalam rumah tangga dan keluarga masih terus terjaga di tengah kesibukan dan rutinitas keduanya memimpin Puncak Jaya. Sosok istri yang setia tak ketinggalan mendampingi dalam 4 tahun kepemimpinannya. 

Diakhir pidatonya Bupati juga mengajak seluruh hadirin untuk ikut prihatin mendoakan saudara dan warga yang mengalami bencana banjir dimana-mana dan korban letusan lahar Gunung semeru di Jawa. 

Yang spesial adalah saat satu potong kue diberikan kepada Dandim 1714/PJ oleh Bupati sebagai tanda terima kasih atas situasi dan keamanan yang tetap terjaga serta kesiap siagaan dan sinergitas yang dibangun bersama pemerintah dan aparat.

Acarapun diakhiri dengan Pemberian Piagam dan Plakat Penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada beberapa pemenang lomba hias pondok natal dari beberapa denominasi gereja. (Adv/ProkompimPJ)