Anggota KKB Intan Jaya Dilumpuhkan Satgas Nemangkawi

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH/Istimewa 

JAYAPURA ,wartaplus.com – Terjadi kontak tembak antara personel Satgas Nemangkawi dengan KKB Intan Jaya. Dalam kontak tembak tersebut berhasil melumpuhkan satu anggota KKB (meninggal dunia), Senin (6/12/2021) sekitar pukul 14.15 WIT di Kampung Pisiga Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kejadian awal personil Satgas Nemangkawi melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata.

Pada saat melakukan penyelidikan, terjadi kontak tembak antara personel Satgas Nemangkawi dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dalam kontak tembak tersebut berhasil melumpuhkan satu anggota KKB yang diketahui bernama Marten Belau.

"Dari hasil penyelidikan satu anggota KKB kelompok Undius an. Marten Belau meninggal dunia di tempat. Selanjutnya personil Satgas Nemangkawi kembali ke Posko,"ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Senin siang.

Dikatakannya pasca kontak situasi di Kabupaten Intan Jaya aman dan kondusif.

Personil gabungan TNI dan Polri terus melakukan patroli dan penjagaan ditempat-tempat rawan kejahatan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku melakukan aksinya,"tandasnya.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya agar tetap aman dan kondusif.

Ditegaskannya, kepada kelompok- kelompok yang belum sepaham agar segera menyerahkan diri, karena aparat keamanan akan terus melakukan tindakan tegas terhadap mereka. *