Peringati Hut Korpri dan PGRI, Pemda Puncak Jaya Gelar Jalan Santai Dengan Ribuan Peserta

Seribuan peserta gerak jalan santai dan jalan sehat memadati lapangan Alu alun kota Mulia, Jumat (19/11) pagi/dok.ProkompimPJ

MULIAwartaplus.com - Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-50 dan HUT PGRI Ke-76, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menggelar kegiatan jalan sehat dan senam bersama. Bertempat dilapangan Alun-alun Pagaleme, Jumat (19/11).

Berbeda dengan acara jalan santai dan senam jantung sehat yang biasa dihelat, kali ini untuk pertama kalinya melibatkan seluruh anggota Korpri, PGRI, TNI Polri, bahkan para siswa siswi mulai dari tingkat PAUD, SMP, SMA/SMK, dan masyarakat umum se- kota Mulia. Bahkan ada yang dari Distrik Yamo, Tinginambut dan Nioga.

Dari pantauan di lapangan, ribuan peserta telah memadati lapangan Alun alun, sejak pukul 07.30 WIT. Mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan, apalagi di akhir acara ada banyak door prize yang disediakan panitia dengan hadiah utama 4 unit televisi dan 4 handphone keluaran terbaru.

Rombongan jalan santai dilepas simbolis oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda ,S. Sos, S. IP, MM. Adapun rutenya melewati kompleks Pemda Kota Baru dan kemudian kembali ke lapangan Alun alun.

Hadir dalam acara jajaran Forkopimda, DPRD, Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP didampingi Ketua DWP, Hj.Manikem S,Sos, M.KP, pejabat OPD, pimpinan Satgas TNI Polri, KNPI, Bank Papua, BPJS dan pimpinan Ormas.

Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bukan saja sebagai ajang olahraga untuk kesehatan bagi masyarakat, namun acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota KORPRI dan PGRI, TNI Polri dan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

Ketua Korpri Sekretaris Daerah Tumiran, S. Sos, M. AP mengungkapkan, “Mengingat padatnya kegiatan di bulan November, maka kedua hari bersejarah ini kita peringati secara bersamaan dan kita kemas dalam bentuk jalan santai dan senam sehat serta hadiah doorprize” ungkap Sekda.

Ia menyebut, Puncak kegiatan ini adalah dalam bentuk Upacara Bendera yang akan dilaksanakan pada 25 November 2021. "Tujuan kegiatan ini adalah semata-mata untuk menjalin kehormatan dan kebersamaan serta membangkitkan motivasi bagi seluruh peserta dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Sekda Tumiran.

Menutup laporannya, Sekda Tumiran menambahkan, selain mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Puncak Jaya kami juga mendapatkan hadiah dari sponsor yaitu dari Bank Papua dan BPJS.(Adv/Prokompim)