Warga Temukan 85 Butir Amunisi Aktif di Tempat Sampah Skyline Jayapura

Ilham Jafar saat melaporkan penemuan 85 butir amunisi aktif di tempat sampah ke.Mapolsek Abepura/dok.Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Seorang warga Kota Jayapura bernama Ilham Jafar mendatangi Mapolsek Abepura dan menyerahkan puluhan amunisi aktif.

Puluhan amunisi aktif ini ditemukan Ilham saat sedang mencari besi tua dan makanan hewan ternak di tempat sampah BTN Skyline Residence Kotaraja pada Rabu (18/11/2021) malam.

Kapolsek Abepura, AKP Lintong Simanjuntak, menerangkan, puluhan amunisi ini ditemukan dalam sebuah tas ransel yang sudah tidak layak pakai.

“Dari keterangan yang bersangkutan bahwa puluhan amunisi ini ditemukan saat dia mencari makanan sisa di tempat sampah. Saat itu ada satu tas usang yang dibuka dan ternyata ada amunisi sehingga dilaporkan ke kami,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Wartaplus.com Jumat (19/11) siang.

Jumlah amunisi yang ditemukan sebanyak 85 butir, terdiri dari 50 butir peluru HS, 31 butir peluru fn, 1 butir peluru v2 sabhara dan 3 butir peluru revolver.

“Jumlahnya ada 85 butir terdiri dari berbagai jenis. Diantaranya 50 butir peluru HS, 31 butir peluru FN, 1 butir peluru V2 Sabhara dan 3 butir peluru Revolver. Untuk saat ini amunisinya kita amankan,” imbuhnya.

Dengan temuan ini, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang menemukan benda seperti senjata, amunisi atau barang peninggalan perang dunia kedua segera di laporkan ke aparat kepolisian.**