Kunjungi SD Mulia, Bupati Yuni Bantu Rp 100 Juta Rehab Ruang Kelas

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM berfoto bersama para guru dan siswa SDN I Mulia/dok.ProkompimPJ

MULIAwartaplus.com - Kunjungan kerja terus dilakukan Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.IP, MM guna mengoptimalkan pembangunan di masa kepemimpinannya. Kali ini Bupati menyambangi SD Negeri 1 Mulia, yang pernah menjadi tempat baginya menimba ilmu semasa kecil.

Dengan pakaian kasual, Bupati menghampiri para murid yang tengah melakukan kerja bakti dan latihan Pramuka, pada Sabtu (13/11) pagi. 

Dalam kunjungan yang tidak direncanakan kali ini, Bupati Yuni tidak hanya memantau sekolah namun sekaligus memberikan bantuan dana Rp 100 juta untuk membenahi ruang belajar.

Bantuan diberikan langsung kepada Kepala Sekolah, Darlina, S.Pd yang diikuti perasaan haru dan bangga. 

Berkumpul bersama para siswa sambil melepas canda dan tawa, Bupati Yuni mengingatkan agar mereka harus tetap semangat dalam belajar agar sukses meraih cita cita yang diinginkan. "Pendidikan merupakan salah satu prioritas pemda untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Puncak Jaya. Dengan pendidikan kita bisa menjadi apa saja. Tanpa pendidikan kita tidak bisa menjadi apa-apa," ujarnya.

Kepada para tenaga pengajar,  Bupati pun berpesan agar terus semangat dalam mendidik para siswanya. Menurut ia, sekolah dasar merupakan pondasi awal sebelum melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. "Guru bukan hanya dituntuk mengajar ilmu pengetahuan, tapi harus bisa mendidik anak dengan disiplin, pola hidup bersih, masuk kelas cuci tangan, mandi, gosok gigi dan berpakaian yang benar. Selan itu harus bisa bersikap dan berbicara yang sopan,' terang Yuni. 

Ia menceritakan, berkat semangat dalam menimba ilmu, dirinya bisa mencapai gelar Doktoral dari Universitas Cenderawasih pada 2020 lalu. Bahkan melalui perjuangan dan semangat saat berada di bangku sekolah, sehingga ia bisa menjabat sebagai Kepala Daerah (Bupati) di daerah kelahirannya Puncak Jaya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Mulia, Darlina menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas bantuan yang diberikan.

"Bantuan yang di berikan akan dipergunakan untuk pembangunan ruang belajar untuk menunjang kualitas mengajar di sekolah kami," ucapnya.

Sebelum meninggalkan sekolah, Bupati menyempatkan untuk berswafoto dengan para guru dan siswa siswi sembari menyanyikan lagu Bagimu negeri dan lagu nasional lain secara bersama-sama.(Adv/ProkompimPJ)