Pemkab Puncak Jaya Berencana Bangun Koramil dan Pos Polisi di Distrik Yamo

Bupati Puncak Jaya saat menghadiri peresmian kantor Distrik Yamo dan Rumah Sosial Masyarakat khusus OAP/dok.ProkompimPJ

YAMOwartaplus.com – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya berencana untuk membangun kantor Koramil dan Pos Polisi di Distrik Yamo.

Ini disampaikan langsung oleh Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM di hadapan masyarakat saat  meresmikan kantor Distrik dan Rumah Sosial Masyarakat, Kamis (11/11) lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Yuni mengatakan, saat ini situasi Kamtibmas  di wilayah Yamo hampir 90 persen kondusif.

Dengan situasi yang kondusif itu, Bupati menjanjikan akan membangun Pos Koramil dan Pos Polisi (Pospol) Distrik Yamo. Hal ini dimaksudkan untuk mengawal pembangunan dan memastikan pelayanan pemerintahan berjalan aman dan kondusif. Selain itu kehadiran institusi lain menjadi cikal bakal masuknya institusi yang bersinergi membawa perubahan di Distrik Yamo menjadi lebih baik.

“Saya minta agar ke depan pelayanan dan aktifitas antara Pemerintah, TNI/Polri, Seluruh Pimpinan Denominasi Gereja, Tokoh Masyarakat boleh bersinergi soal pembangunan kedepannya," kata Bupati. 

Oleh karena itu, ia meminta Dandim juga Kapolres agar segera menyusun persiapan pembangunan Pos Koramil dan Pos Polisi.

"Nanti Kadistrik tentukan lahan dalam waktu dekat, kontraktor masuk bangun,” ucap Bupati yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Salah seorang perwakilan masyarakat, Yembira Wonda mengaku senang dan berterima kasih kepada Bupati dan jajaran yang telah membangun kampungnya.

“Kami tidak bisa bicara banyak, hanya ucapan terima kasih kepada Bupati yang bawa pembangunan ke Yamo,” ungkapnya. (Adv/ProkompimPJ)