Kantor Distrik Yamo Diresmikan, Bupati Yuni Berharap Pelayanan Publik Kembali Berjalan

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM meresmikan kantor Distrik Yamo/dok.ProkompimPJ

YAMOwartaplus.com – Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.IP, MM meresmikan kantor Distrik Yamo, pada Kamis (11/11) lalu.

Kantor Distrik Yamo akhirnya berhasil dibangun kembali, setelah kurang lebih 15 tahun  bangunannya yang mengalami banyak kerusakan dan jauh dari kata layak dibiarkan terbengkalai, dan aktivitas pelayanan publik pun tidak berjalan maksimal.  

Dalam sambutannya, Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Ursula Waminop Wonda dan Sekda, H.Tumiran S,Sos, M.KP  mengaku sangat bersyukur bahwa jelang peringatan 4 tahun memimpin Kabupaten Puncak Jaya, dari segi aspek pembangunan sudah maju sangat pesat.

Dalam acara hadir pula Wakil Ketua II DPRD Yoranius Wonda, Wakapolres PJ Kompol Philip Ladjar, SH bersama Dandim 1714/PJ yang diwakili Pasi Ops Kapt. Inf Daniel Sine dan Ketua DWP Hj. Manikem, S. Sos, M. KP. 

Bupati menekankan jika aset yang diresmikan adalah milik dan diperuntukkan untuk pelayanan publik, untuk itu segala permasalahan masyarakat harus disampaikan di kantor Distrik.

Ia membeberkan selama kepemimpinannya, baru kali ini meresmikan kantor Distrik.

“Distrik Yamo ini Distrik Induk pertama di Puncak Jaya, pesan kami kepada Kepala Distrik dan seluruh masyarakat bahwa segala pelayanan dan urus masalah pemerintahan dan persoalan masyarakat harus kita lakukan di kantor Distrik yang telah kita resmikan ini. Pejabat yang melakukan peninjauan dan rekanan yang akan rencana melakukan proyek harus duduk bicara di dalam kantor ini,” tegas Bupati. 

Ia menekankan agar kantor yang telah diresmikan jangan hanya menjadi simbol, tapi harus penuh dengan aktivitas pelayanan pembinaan masyarakat. 

Selain itu Bupati mengingatkan, agar masyarakat dapat menjaga tidak hanya bangunan kantor tetapi juga perabotan, fasilitas yang ada didalamnya. 

Kadistrik Yamo, Nigrion Tabuni mengaku bangga dengan kesediaan Bupati menyambangi kantor barunya. “Masyarakat sangat senang dengan peresmian ini, mereka dengan sukarela sumbang ratusan ekor babi untuk kasih makan tamu dan rombongan. Jadi terima kasih banyak lagi, karena Bapak Bupati sudah bicara tadi," ungkapnya.(Adv/Prokompin)