Terima Pengembalian Aset dari Pensiunan, Sekda Tumiran: Harus Menjadi Contoh!

Penyerahan kembali kunci dan surat kendaraan dinas dari ASN, Ester Sarira yang memasuki masa pensiun kepada Sekda Puncak Jaya, Tumiran dalam usai apel Senin (08/11)/dok.Prokopim PJ

MULIAwartaplus.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya, H. Tumiran, S. Sos, M. AP memimpin apel gabungan Senin, (08/11) pagi di Halaman Kantor Bupati setempat.

Kegiatan upacara yang rutin dilakukan setiap minggu awal kerja itu, dirangkaikan dengan penyerahan kembali aset berupa kendaraan dinas dari ASN yang telah memasuki masa pensiun. 

Dihadapan para pegawai, Sekda Tumiran menyampaikan momen penyerahan kembali Kendaraan dinas ini sebagai contoh bagi ASN yang telah dipercayakan memegang kendaraan dinas yang telah memasuki masa pensiun maupun ASN yang telah di mutasi.

"Seharusnya ini bukanlah hal yang baru dan dilakukan dari dulu untuk menjadi kewajiban, pengembalian kendaraan dinas, sebagai seorang ASN yang bertanggung jawab memegang kendaraan, sudah sepatutnya harus dikembalikan karena telah memasuki masa pensiun, meninggal dunia atau telah dimutasikan," tegasnya. 

Menurut Sekda, baik kendaraan maupun rumah dinas wajib dikembalikan, sebab kendaraan dinas merupakan penunjang untuk kelancaran dinas. 

"Hari ini harus menjadi contoh bagi PNS lainnya. Semoga kendaraan ini dapat digunakan oleh penerus selanjutnya. Karena pasti akan ada pejabat pengganti,” harapnya.
Oleh karena itu setiap ASN harus punya kesadaran untuk mengembalikan, sebab itu bukanlah aset yang menjadi milik pribadi. 

Dalam penyerahan itu, Sekda menyampaikan perpisahan kepada Kasubbag Tata Usaha Sekertariat Daerah Puncak Jaya, Ibu Ester Sarira  yang telah tulus dan mendedikasikan dirinya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat sampai Pensiun.

Secara simbolis Ester Sarira menyerahkan kembali surat kendaraan roda dua kepada pemerintah yang diterima langsung oleh Sekda. 

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyampaikan terkait beberapa agenda pemerintah daerah kedepan dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-47 yang juga dirangkaikan dengan HUT KORPRI yang Ke-50, Pemda Puncak Jaya rencananya akan mengadakan jalan santai dan dilanjutkan senam massal kemudian akan ada doorprize pada 19 November mendatangi. Kemudian puncak acaranya akan digelar pada tanggal 25 November 2021 dengan upacara gabungan yang akan melibatkan seluruh ASN serta anak-anak sekolah. (Adv/ProkopimPJ)