Komjen Paulus Waterpauw

Polri Telah Membesarkan Namanya Lewat Tugas dan Pengabdian, Kini Tugas Negara Lain Menanti

Komjen Paulus Waterpauw menyerahkan laporan kesatuan Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam)/Istimewa

JAKARTA,wartaplus.com -  Menyerahkan laporan kesatuan Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw sampaikan terima kasih kepada pimpinan dan bawahannya serta keluarga yang terus mendukungnya dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Pada hari ini jam 10.00 WIB, tepat dihari Pahlawan 10 Nopember 2021 secara resmi papah serahkan laporan kesatuan Baintelkam atas kepemimpinan selama 8 bulan (Februari – Oktober 2021),”katanya dalam pesan media sosial di Jakarta, Rabu (10/11).

Setelah menyerahkan laporan, mantan kapolda empat kali itu mengungkapkan jika pada malam harinya akan dilanjutkan dengan acara pisah sambut. Ia mengaku Polri telah membesarkan namanya lewat tugas dan pengabdian yang cukup panjang.

“….malam dilanjutkan pisah sambut dg pejabat baru Irjen Pol Drs Achmaf Dofiri ” SELAMAT TINGGAL POLRI TERCINTA “. 34 tahun sudah membawa papah capai angan dan cita-cita mulia dengan menjalankan amanah dan kepercayaan pimpinan Polri serta pimpinan Negara,” ujarnya.

Komjen Pol Paulus Waterpauw juga menyebutkan bahwa dedikasi dan pengabdiannya tidak akan habis sampai disitu saja, tetapi amanah dan panggilan untuk membangun daerah, masyarakat tentunya akan terus berkobar, sebagaimana semangat Hari Pahlawan 10 November.

“…namun pengabdian pada masyarakat serta negara bangsa masih akan terus dikandung badan sampai kapanpun….terima kasih Tuhan Sang Kuasa atas berkatNYA,”katanya.

Sebagai Orang Asli Papua yang sukses dikarir Korps Bhayangkara, Komjen Pol Paulus Waterpauw selalu mengedepankan dan tidak melupakan keluarganya selain tugas yang pernah diemban. Baginya keluarga merupakan nomor satu dalam karir yang diraihnya, sehingga penghargaan dan penghormatan yang sama juga perlu dilakukan.

Selain itu, handaitaulan ataupun kolega dan kenalan yang telah banyak membantu dalam melaksanakan tugas hingga capai 34 tahun berdinas, merupakan sahabat sejati yang selalu hadir disaat yang tepat, patut diapresiasi.

“Terima kasih juga khusus buat mama, Kk Ruth, Abang Piereto dan ade Caca bersama suami serta keluarga besar Waterpauw-Pasaribu-Pakpahan- Manurung dan seluruh handai taulan yang telah setia mendoakan papah setiap saat hingga Tuhan melimpahkan anugerahnya buat papah hingga hari ini, amin papah,”katanya.*