Kabid Humas Polda Papua Betemu Netizen

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com–  Mari Kitong Ngopi bersama Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs Ahmad Musthofa Kamal S.H dengan tema Peran Generasi Muda Jaga Situasi Kamtibmas Dalam Pelaksanaan PON XX Papua, Selasa(28/9/2021 di Cafe Black On Box (BOB) Abepura Kota Jayapura

Kabid Humas Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan, PON XX Papua sudah di depan mata, sudah ada beberapa Cabor yang dipertandingkan meskipun PON XX Papua baru akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober 2021 di Stadion Utama Lukas Enembe.

"Mari kita semua berdoa agar PON XX Papua 2021 diberi kelancaran dari awal sampai akhir, jika ada imbauan Kamtibmas atau ajakan-ajakan yang positif maka kita bisa teruskan atau bagikan ke orang-orang dekat kita. Jika kita temukan postingan negatife atau berita hoax, cukup berhenti di hp kita saja, jangan disebarluaskan, kalau perlu laporkan kepada kami untuk kami tindaklanjuti,"ujarnya.

Dikatakan, kami juga sebagai aparat Kepolisian bergandeng tangan dengan seluruh Stakeholder yang ada di Papua telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi tentang bagaimana mendukung agar PON di Tanah Papua ini bisa sukses diselenggarakan.

Kami juga berharap dukungan dari masyarakat luas khususnya peran generasi muda yang tergabung dalam komunitas yang ada di Kota Jayapura, untuk bersama-sama "Kita berkolaborasi agar Tanah Papua yang kita cintai ini tetap kondusif pada saat pelaksanaan PON XX Papua 2021 maupun setelah pelaksanaan PON XX nanti,"ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Rumah Belajar Papua (RBP) Ibu Dian Wasaraka dalam kesempatannya mengatakan, kita mengetahui bersama bahwa kita bisa membuat hal viral di media sosial, maka dari itu mari kita ciptakan kedamaian dengan memviralkan konten-konten positif dan imbauan yang bersifat baik.

"Bukan berarti kita anti kritik, tetapi kita harus bisa membedakan mana kritik yang bersifat membangun atau menjatuhkan. Dengan kita memviralkan hal-hal yang positif, misalnya tentang kedamaian dan keindahan di Tanah Papua, maka Para Atlet yang datang di Papua akan merasa nyaman,"ujarnha.

Kita bisa berharap kedepan kita bisa menampilkan wajah Papua yang aman dan menyenangkan, sehingga dapat membuat investor datang dan peluang berkolaborasi dalam pelaksanaan PON XX dapat berjalan dengan lancar.


Bapak Yayan Sopian dalam kesempatannya mengatakan, Generasi Muda sebagai masa depan Papua selain mendukung dan menyukseskan PON XX di Tanah Papua, kami juga berharap seluruh komponen masyarakat dapat bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan PON XX hingga berakhirnya PON. Karena keamanan bukan saja tugas aparat keamanan TNI-Polri  tetapi tugas kita semua sebagai masyarakat Papua.

"Mari kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, mari bersama menjaga keamanan dan ketertibaan pelaksanaan PON XX 2021. Kita hindari hal-hal negatif yang bisa merugikan kita dan orang lain sehingga PON XX tahun 2021 bisa berjalan lancar dan Sukses,"ujarnya.*