Hasil Undian Cabor Sepakbola PON Tempatkan Papua di Grup Neraka

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano saat mengambil undian cabor sepakbola PON Papua/ Andy


JAYAPURA,wartaplus.com - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) menggelar undian grup cabang olahraga sepakbola putra dan putri PON Papua di salah satu hotel di Kota Jayapura pada Rabu (1/9/2021) malam.

Dari hasil undian tersebut menempatkan tuan rumah Papua berada di grup A bersama juara bertahan Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara.
Untuk grup B dihuni oleh tim Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Sementara grup C diisi oleh Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara dan Bengkulu.

Pertandingan cabang sepakbola putra akan digelar lebih awal yakni tanggal 27 September dan menggunakan tiga venue, yakni Stadion Mandala Jayapura, Stadion Mahachandra Uncen dan Stadion Barnabas Youwe Sentani.

Menanggapi hasil undian ini, Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano, mengaku senang dengan hasil pengundian tersebut. Ia menyebut semua lawan punya kekuatan yang merata. “Semua tim adalah tim yang kuat dan berat karena mereka juga sudah mempersiapkan diri secara maksimal. Seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Aceh mereka adalah tim kuat sehingga pertandingan akan jadi menarik nantinya,” katanya usai pengundian.

Meskipun tuan rumah papua tergabung di grup neraka, namun ia optimis tim putra dan putri bisa menembus babak final dan mencapai target meraih medali emas. “Saya yakin bahwa tim putra dan putri bisa sampai di final cabor sepakbola ini,” tegasnya. 

Sementara untuk sepakbola putri, tim tuan rumah Papua berada di grup A bersma dengan Jawa Barat dan Papua Barat. Sementara grup B dihuni oleh DKI Jakarta, Kalimantan Tengah dan Bangka Belitung. seluruh pertandingan sepakbola putri bkal digelar di Stadion Katapal Merauke.