Kapolres Supiori Sosialisasikan Bahaya Radikalisme dan Anti Pancasila

Kapolres Supiori AKBP Muhammad Darodjat Daimboa berbincang dengan pemuda kampung Kobari Jaya/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Kapolres Supiori AKBP Muhammad Darodjat Daimboa, S.Pd memberikan sosialisasi tentang bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila kepada masyarakat di kampung Kobari Jaya, Distrik Supiori, Papua, Jumat (09/07).

Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan Ops Bina Waspada Matoa 2021 

Dalam kesempatannya Kapolres Supiori menyampaikan kepada masyarakat beserta pemuda-pemudi untuk bersama-sama melawan, dan menolak setiap bentuk paham radikalisme dan anti pancasila yang masuk di daerah Papua, khususnya di Kabupaten Supiori.

"Mari kita bersama-sama menjaga wilayah Kabupaten Supiori yang sudah aman ini, kalau kita tidak mencegah dan menolak, maka terjadilah perpecahan dan masuknya paham radikalisme," kata Kapolres yang didampingi Kasat Binmas AKP Heru Pramono. 

Menurutnya, saling toleransi antar umat beragama merupakan kunci penting guna merawat kebhinekaan.

Di kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari hari, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan bersama," imbaunya.

Usai memberikan sosiasilasi, Kapolres secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan olahraga berupa bola voli dan net untuk memotivasi pemuda-pemudi beserta masyarakat untuk senantiasa berolahraga dan hidup sehat.**