Personil Polres Tolikara Kunjungi Tokoh Adat, Berikan Pesan Kamtibmas dan Sembako

Personil Polres Tolikara menyerahkan sembako kepada Ketua LMA Tolikara, Wilson Kogoya/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan, personil Satuan Intelkam Polres Tolikara menyambangi kediaman tokoh LMA setempat, Wilson Kogoya, Selasa (22/06)

Selain membawa pesan pesan kamtibmas juga memberikan sembako

Kegiatan kunjungan ini merupakan Inovasi Polri khususnya Sat Intelkam dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tolikara, di Kota Karubaga, Kabupaten Tolikara.

Kasat Intelkam Polres Tolikara Iptu Fechy Jowiberti mengatakan, dalam hal menjaga stabilitas Kamtibmas, Polri wajib mendekatkan diri kepada para tokoh berpengaruh di Kota Karubaga Kabupaten Tolikara, guna menciptakan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam menjaga keamanan lingkungan menjelang Hari Bhayangkara 1 Juli 2021. 

"Adapun pesan yang kami sampaikan diantaranya ucapan rasa terima kasih kepada tokoh LMA Wilson Kogoya yang sudah bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan selama ini," ucap Fechy.

Ia berharap, semoga situasi keamanan ini dapat terus terjaga dengan baik. "Tak lupa kami mengajak kepada bapak ketua LMA untuk terus memberikan arahan kepada para pemuda dan para tokoh lainnya untuk turut memelihara keamanan agar situasi tetap kondusif, dengan cara tidak terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang menjelang Hari Bhayangkara ke 75," imbaunya.

Usai berbincang, Personil Sat Intelkam memberikan bantuan sarana kontak berupa paket Sembako yakni beras, gula dan kopi yang di terima langsung oleh Wilson Kogoya.

Sementara itu, Ketua LMA Wilson Kogoya dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Mengenai pesan yang telah di berikan akan kami lakukan, karena menjaga keamanan bukan hanya tugas bagi Kepolisian namun kami juga sebagai tokoh turut berpartisipasi akan hal tersebut," katanya.**