Pemkab Puncak Jaya Bangun Rumah Pastori GIDI Emaus

Peletakan batu pertama oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesra, Yahya Wonorengga, S.IP mewakili Bupati Puncak Jaya/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Guna menunjang pelayanan kepada masyarakat di bidang kerohanian, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya membangun rumah pastori gereja GIDI Emaus Mulia. 

Peletakan batu pertama oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesra, Yahya Wonorengga, S.IP mewakili Bupati, Kamis(15/04) lalu. Hadir dalam kegiatan itu Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Esau Karoba, S.Pak, Kabag Administrasi Pembangunan Marten Pasamba ST, Ketua Klasis Mulia Ev. Yosep Murib, S. Th, M. Th serta para Jemaat Gereja Emaus.

Mewakili Jemaat, pengurus jemaat GIDI Emaus, David Wonda mengapresiasi perhatian Pemda terhadap Gereja.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Puncak Jaya karena tidak pernah tutup mata dalam pengembangan Gereja di Puncak Jaya mulai dsri pembangunan Aula, panggung sampai rumah pastori," ucapnya.

Ia menjelaskan, bantuan ini akan menjadi motivasi bagi para pemimpin jemaat untuk lebih sungguh-sungguh dalam melayani Tuhan.

Direncanakan pembangunan Rumah Pastori dengan ukuran 7x15 m berlantai dua telah dialokasikan dari APBD Pemda Puncak Jaya tahum 2021.

Mewakil Bupati, Yahya Wonorengga, mengapresiasi Gereja yang masih terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pelayanan kepada masyarakat terkhusus pelayanan dikerohanian. 

"Sinergitas ini diperlukan untuk dapat meredam pemahaman salah dari isu miring yang kerap dimunculkan oknum ditengah masyarakat," kata Yahya

Ia berharap dengan adanya bantuan dari Pemda berupa pembangunan Rumah Pastori, Ketua dan para Jemaat dapat lebih meningkatkan pelayanan.

"Bantuan pembangunan Rumah Pastori dari Pemda ini adalah awal yang baik dan tidak akan berhenti hanya disatu gereja, kedepannya Pemda juga akan meninjau Gereja lain yang belum memiliki bangunan seperti ini," janjinya.

"Sesuai perintah Bapak Bupati sebagai kader GIDI, kami berharap dengan adanya bantuan ini, ke depan gereja bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat serta terus dapat terus bergandengan tengan bersinergi dengan Pemda setempat mendukung pemerintahan dan pembangunan tanpa harus campur tangan didalamnya" sambungnya. (Adv)