Meninggalnya Mantan Anggota DPRD, Pemkab Puncak Jaya Bantu Uang Duka

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra SETDA, Yahya Wonerenggo, S.IP melayat ke rumah duka mantan anggota DPRD Puncak Jaya, Iskandar Tabuni/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Menghormati tradisi suku Lani, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya memberikan bantuan uang duka kepada keluarga mantan Anggota DPRD Puncak Jaya, Iskandar Tabuni yang meninggal dunia karena sakit.

Almarhum meninggal setelah mengalami sesak nafas dan dilarikan ke RSUD Mulia, Rabu (31/03).

Selain sebagai anggota DPRD Puncak Jaya periode 2014 - 2019, almarhum juga dikenal sebagai tokoh masyarakat adat serta menjadi salah satu yang menerima pembangunan.

Mewakili Bupati Puncak Jaya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra SETDA, Yahya Wonerenggo, S.IP melayat ke rumah duka yang berlokasi di Wuyukwi sekaligus menyerahkan bantuan uang duka sebesar Rp50 juta dan sembako kepada pihak keluarga 

Kedatangan tamu pemda disambut isak tangis keluarga korban

Mewakili Bupati, Yahya menyampaikan rasa belasungkawa yang terdalam serta ungkapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian almarhum yang pernah menjabat sebagai Anggota DRPD masa bhakti 2014-2019.

"Kematian adalah Kehendak Tuhan dan keluarga dapat menerima. Kami juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dan dapat dipergunakan dengan semestinya. Bantuan ini tidak, sebanding dengan jasa pengabdian almarhum selama hidup bagi Kabupaten ini. Biarlah Tuhan yang Maha Kuasa yang membalas dengan tempat yang layak disisiNya serta keluarga dapat diberikan penghiburan" ucap Yahya.

Di kesempatan itu Yahya mengajak keluarga almarhum agar setelah duka tidak ada lagi persoalan lain dan pembicaraan lain yang muncul nantinya dalam keluarga.

Dalam kesempatan itu, keluarga menyampaikan terima kasih yang setulus - tulusnya kepada Bupati dan jajaran Pemda Puncak Jaya yang memberikan bantuan dan memberi penghiburan bagi segenap keluarga. 

Keluarga juga mendoakan agar pimpinan senantiasa diberkati dalam segala aktivitas pelayanan. 

Mendampingi Asisten hadir pula Staf Ahli Bupati Yus Baminggen, S. Sos, M. Si, Asisten Bid. Ekonomi Pembangunan Esau Karoba, S. Pd, Kadin P dan K Amir Wonda, S. Pd dan kabag di lingkungan Setda. (Adv)