Binmas Noken Polri Silaturahmi dengan Mahasiswa Biak di Kota Jayapura

Personel Binmas Noken Polri menyambangi asrama mahasiswa Kabupaten Biak, di Abepura Kota Jayapura, Selasa (30/03)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Ajang silaturahmi, Personel Binmas Noken Polri menyambangi asrama mahasiswa Kabupaten Biak, di Abepura Kota Jayapura, Selasa (30/03).

Dalam kunjungannya personil Binmas Noken memberikan imbauan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pekan Olaraga Nasional (PON) yang ke XX di Papua dan juga sosialisasi penerimaan Bintara Noken Polri serta penyuluhan protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kaposko Binmas Noken Polri Wilayah Jayapura, AKBP. Yamin D. Priono, SIK. 

Dalam sambutanya AKBP Yamin D. Priono, S.IK, mengatakan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bukan hanya semata-mata menjadi tanggung jawab Kepolisian, melaikan perlunya peran mahasiswa untuk membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di sekitar tempat dimana kita berada.

Disamping itu, Kaposko Binmas Noken Polri juga memperkenalkan sejarah Satgas Binmas Noken mulai dari pelaksanaan tugas Satgas Binmas Noken hingga Filosofi daripada Noken itu sendiri. 

"Kepada para mahasiswa, kami juga mensosialisasikan terkait penerimaan Bintara Noken Polri sebanyak 2000 orang khusus Polda Papua Tahun 2021, sosialisasi terkait Vaksinasi Covid-19, isu rasis dan Kamtibmas khususnya disekitar asrama, serta dukungan untuk mensukseskan PON XX tahun 2021 di Papua," bebernya.

Ketua asrama Putra, Kabupaten Biak, Jhon Kris Kafiar menyampaikan terimakasih atas kunjungan Satgas Binmas Noken Polri.

"Harapan kami kedepannya, kegiatan silaturahmi Kamtibmas ini dapat terus berlanjut," harapnya.

Jhon Kris Kafiar juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam membangun Papua, sehingga kedepannya Papua bisa dapat berkembang sesuai dengan harapan kita bersama.

Sementara itu Ketua Asrama Putri Mahasiswi Biak, Ona Wati Pondayar mengajak kepada semua masyarakat untuk, mari bersama mendukung PON XX di Papua mendatang sehingga berjalan dengan baik, aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disela-sela kegiatan tersebut, Yustinus Wospakrik Mahasiwa Fakultas Ekonomi Uncen, memberikan pemahamanya bahwa, Indonesia ini milik Papua sehingga beragam suku yang ada di Papua mari kita bergandengan tangan jaga Papua agar tetap milik Indonesia.

Silahturami diakhiri dengan penyerahan sembako dari Binmas Noken Polri. **