Serahkan Kendaraan Operasional, Bupati Yuni Tekankan Ini ke Jajarannya

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM serahkan kendaraan operasional/dok.Humas Puncak Jaya

MULIA, wartaplus.com - Apel pagi yang melibatkan Aparatur Sipil Negara, Instansi Vertikal, CPNS, Tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya kali ini berbeda dari biasanya. 

Hal ini karena apel dirangkaikan dengan penyerahan kendaraan operasional bertempat di Lapangan Alun-alun Pagaleme, Senin (22/3) pagi.

Dalam arahannya Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyampaikan, untuk menunjang tugas-tugas di kantor, telah diserahkan kendaraan roda dua dan roda empat

"Kepada pengelola kendaraan tidak memonopoli kendaraan. Selain menjaga dan merawat, agar tidak segan meminjamkan kendaraan tersebut kepada staf selama dalam rangka pelayanan publik dan pelaksanaan tugas rutin kantor," tekan Bupati. 

Kendaraan operasional yang dibagikan ke ASN/dok.Humas Puncak Jayapura

Menyinggung persoalan aset kendaraan yang tidak berada ditempat, Bupati mengaku, selama ini SK kendaraan untuk pejabat maupun staf tidak didasari surat keputusan Bupati. Sehingga pemeriksaan BPK tidak bisa buktikan keberadaan kendaraan bahkan siapa yang menggunakan tidak bisa di deteksi

"Oleh karena itu, melalui penyerahan ini ke depan diharapkan semuanya bisa menjadi jelas," harapnya. 

Hal terpenting menurutnya adalah penerima dapat bertanggung jawab merawat kendaraan tersebut serta penggunanya benar-benar untuk kedinasan. 

"Jangan baru satu minggu pakai sudah rusak baru komplain ke Bupati. Apalagi saya dengar ada indikasi kendaraan dipakai untuk komersial dan ganti plat hitam dipakai untuk ojek. Saya tidak segan-segan untuk tarik kembali. Kendaraan ini milik Pemda bukan hanya milik OPD tertentu atau Bagian tertentu saja" tegas Bupati Yuni.

Selain itu Bupati juga menekankan kepada jajarannya untuk tetap patuh dalam membayar kewajiban Pajak Kendaraan Bermotor sesuai temponya. 

Perlu diketahui dalam penyerahan itu diserahkan 14 unit motor jenis Yamaha MX King kepada Kabag dan Staf ahli serta 1 unit Mobil Strada kepada Bagian umum sebagai kendaraan operasional. 

Penyerahan disaksikan pula oleh Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.AP serta pejabat Eselon II dilingkungan Pemda. (Adv)