KAPP Bakal Memberikan Modal Bagi Wirausaha Muda

Ketua Umum KAPP, Mery Yoweni

JAYAPURA, - Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) berencana memberikan bantuan modal usaha bagi 50 pengusaha dan 50 wirausaha muda di wilayahnya.
 

Ketua Umum Pusat KAPP Merry C. Yoweni, di Jayapura, belum lama ini, mengatakan bantuan modal ini merupakan prioritas utama mempersiapkan infrastruktur dasar dari pengembangan manusia Papua ke arah bisnis.
 

"Sedangkan untuk aplikasi pemberian modal bagi pengusaha dan wirausaha muda ini akan dilakukan sekitar Maret 2016," katanya.
 

Menurut Merry, dari 50 wirausaha muda ini merupakan orang-orang yang berasal dari pemuda kampus dan pengangguran namun memiliki konsep
bisnis serta tidak memiliki modal.

 

"Ini merupakan salah satu hal besar yang akan dilaksanakan KAPP dalam mempersiapkan parade ekonomi di akhir tahun," ujarnya.
 

Dia menuturkan khususnya di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), diharapkan para generasi muda Papua yang menjadi tenaga kerja dapat mempersiapkan diri agar dapat bersaing dengan tenaga kerja asing.
 

"Jika tenaga kerja Papua tidak dipersiapkan dengan baik untuk menjalani MEA, maka tidak akan bersaing dan bisa terjadi kekacauan karena lebih banyak jatuh kepada provokasi," katanya lagi.
 

Merry menambahkan untuk itu KAPP berupaya mempersiapkan tenaga kerja asli Papua yang sudah ada dengan memberikan pelatihan dan pengembangan
ke arah bisnis.*