Mubes ke III GPPK'57, Amelia Amerina Tunay Terpilih Sebagai Ketua di Papua

Amelia Amerina Tunay (kedua dari kiri)/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com -  Amelia Amerina Tunay resmi terpilih sebagai ketua Gerakan Persatuan Perempuan, Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) Provinsi Papua periode 2021-2025, dalam Mubes ke III beberapa waktu lalu di Kota Jayapura.

Ketika diwawancarai Amelia menyebutkan sudah banyak program kerja yang disiapkan lima tahun kedepannya yang mana, program prioritas yakni ekonomi kerakyatan. "Ada banyak program yang sudah terstruktur dari pusat," bebernya ketika di wawancarai, Jumat (5/3/2021) siang.

Yang mana kata Amelia, salah satu program kongkrit yakni pemberdayaan perempuan dan anak, melalui koperasi gotong royong.

"Kami ada program gotong royong bagi pengusaha mandiri menengah kebawah (pedagang) khusus bagi kaum wanita, hal itu bertujuan untuk memberdayakan wanita di masa pendemi saat ini," cetusnya.

Bahkan lanjut dia, saat ini sudah ada program yang di jalankan oleh organisasi yang di Pimpinannya, salah satunya yakni bantuan sosial bagi korban yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Keerom beberapa waktu lalu.

"Program sudah berjalan, dan kami sebagai organisasi ini berkomitmen membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai program bagi masyarakat," bebernya.

Sebagaimana diketahui bahwa Kosgoro merupakan organisasi yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan telah mendapatkan pengesahan yang sah serta terdaftar dikementerian Hukum dan HAM, berdasarkan Pasal 15 Ayat 1 Undang-Undang No.17 tahun 2013 tentang Orgamas.