Beranggotakan 2.772 Pengusaha Asli Papua, KAPP Akui Belum Optimal

Pelantikan pengurus KAPP periode 2018 - 2023/Istimewa

JAYAPURA, - Saat ini KAPP memiliki 2.772 anggota yang merupakan pengusaha asli Papua yang terdiri dari pengusaha kecil, menengah hingga besar. 

Menurut Ketua Umum KAPP Pusat Merry Costavina Yoweni jumlah ini belumlah optimal.

"Masih banyak pengusaha asli Papua yang belum terdaftar di kabupaten/kota. Sehingga dengan adanya pembenahan 'data base' ini diharapkan dapat meningkatkan keanggotaan," aku Merry di Jayapura, Senin (7/5)

Menurut dia, kedepan pihaknya akan melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten/kota di Papua, dimana diharapkan dapat memperbaiki sistem 'data base" KAPP, sehingga meskipun di daerah tetap dapat memperkenalkan KAPP dengan segala sistem dan kelengkapannya. 

"Selain itu juga, secara khusus KAPP  akan membagi tim. Dikarenakan  prestasi yang sudah dilakukan di Papua. Sehingga harus bisa dilakukan di Papua Barat, yakni menyangkut Pergub yang sudah terbit sebagai petunjuk teknis Pergub No. 45 tahun 2017," bebernya.

“Jika kami sudah bisa selesaikan perdasus itu akan memberikan penjelasan lebih detail kira-kira berapa persen dari dana otsus yang terakhir dari hasil terakhir. Mungkin sekitar dua tiga tahun ini itu bisa minimal dinikmati oleh sekian banyak orang Papua yang bisa terjangkau,”tutupnya.*