Ketua API Papua Minta Pendeta Ingatkan Jemaat Tidak Terprovokasi Ujaran Rasisme

Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua, Pdt Jimmy Koirewoa S.Th/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Kasus ujaran rasisme kepada mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigay oleh Ambrosius Nababan kini telah ditangani oleh pihak Bareskrim Mabes Polri. 

Terkait hal itu, banyak tokoh di Papua ikut bersuara dan menghimbau agar masyarakat Papua tidak mudah terprovokasi hanya karena tindakan satu oknum yang tidak bertanggung jawab 

Seperti disampaikan Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Papua, Pdt Jimmy Koirewoa S.Th yang turut menyesalkan tindakan oknum politisi Hanura itu yang sudah menyakiti hati dan perasaan orang Papua.

Oleh karena itu ia menghimbau kepada seluruh Pendeta di tanah Papua untuk mengajak jemaatnya jangan terprovokasi dan tetap jaga keamanan dan ketertiban di tanah ini.

"Kita percayakan semuanya kepada Tuhan dan kepada kepolisian Republik Indonesia yang sudah memproses dan berusaha menuntaskan kasus ini," kata Pendeta Jimmy, Kamis (28/01) 

Aparat keamanan sudah mengamankan pelaku, dan saat ini sedang diproses secara hukum yang berlaku di negara ini.

"Sebagai masyarakat kita tetap harus mejaga keamanan dan ketertiban. Jangan terprovokasi apalagi sampai berbuat anarkis karena itu semua bertentangan dengan Firman Tuhan," serunya.**