Tokoh Pemuda Pegunungan Tengah di Pos Tujuh Sentani Ajak Jaga Kamtibmas

Tokoh Pemuda Pegunungan Tengah di Pos Tujuh Sentani,kabupaten Jayapura, Eric Tabuni/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Kondusifnya Kamtibmas di Papua, khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura, usai Mabes Polri memproses hukum kasus ujaran rasisme terhadap Natalius Pigay, semuanya tidak terlepas dari banyaknya ajakan dan himbauan para tokoh-tokoh sektoral di Papua serta juga kesadaran masyarakat sendiri tentang pentingnya Hukum di negara ini. 

Salah satu yang turut memberikan imbauan yakni Tokoh Pemuda Pegunungan Tengah di Pos Tujuh Sentani,kabupaten Jayapura, Eric Tabuni.

Menurutnya, masyarakat Papua terutama para pemuda jangan terpancing dengan provokasi isu berita rasis yang sedang berkembang saat ini

"Kita sebagai orang Papua memiliki kasih yang besar karena Alkitab mengajarkan kita bahwa kasihilah musuhmu dan sesamamu karena pembalasan hanyalah milik Tuhan," ucap Eric, Sabtu (30/01)

Ia mengatakan, kasus ini sudah ditangani oleh kepolisian dimana Bareskrim Polri sudah membawa pelaku ujara rasis, Ambrosius Nababan untuk mengikuti proses hukum yang berlaku. 

"Mari kita sama-sama berdoa supaya Tuhan lah yang menjadi Pembela bagi kita, kita juga harus menyadari kita ada di Negara ini untuk belajar mengikuti aturan dan mengikuti apa yang sudah disampaikan pemerintah," ajak Eric.**