Rayakan Tiga Agenda Besar, Pemda Puncak Jaya Beri Penghargaan Gereja dan Pejuang Covid

Pemberian penghargaan oleh Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM kepada perwakilan tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam penanganan Covid-19 di Puncak Jaya/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com – Perayaan Natal Gabungan Pemda, TNI - Polri, Denominasi Gereja dan Instansi Vertikal serta Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, yang dirangkaikan dengan Syukuran 3 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya, serta Peringatan HUT Kabupaten Puncak Jaya yang ke 24 tahun berlangsung hikmat dengan  tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Acara berlangsung di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Pagaleme, Senin (07/12).

Hadir dalam Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, dan Wakil Bupati Deinas Geley S.Sos, M.Si bersama unsur Muspida, Plt. Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP bersama jajaran pimpinan OPD, Ketua TP PKK, pejabat TNI Polri, pimpinan denominasi gereja dan masyarakat Dalam laporannya, Ketua Panitia DR. Pilemon Tabuni, S.IP. M.Si menyampaikan perayaan 3 agenda besar ini merupakan suatu bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan karena atas penyertaan dan kasihNya sehingga memasuki natal dan 3 agenda besar dalam keadaan aman dan baik.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan kondisi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 agar dapat berperan dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Puncak Jaya." jelas Pilemon. 

Wakil Presiden GIDI Pdt. Usman Kobak  dalam Khotbah Natal menyampaikan, pada hakikatnya kita sebagai manusia harus miliki Tuhan Yesus sebagai juruselamat secara pribadi agar memiliki hidup yang kekal. 

Sementara itu Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda dalam sambutannya mengatakan, di usia 24 tahun Kabupaten Puncak Jaya, pelayanan serta pembangunan terus berjalan diantaranya pendidikan, perekonomian, infrastruktur, kesehatan terlebih khusus pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu mari terus bekerja sama untuk memajukan daerah yang kita cintai ini," ajak Bupati.

Ia juga menyampaikan selama tiga tahun kepemimpinannya telah banyak kerja nyata yang telah diperoleh diantaranya keamanan yang mulai kondusif, serta yang paling membahagiakan ialah sejarah yang diukir yakni pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta pencapaian lainnya

“Terlepas dari itu semua, kedepanya pasti lebih banyak lagi tantangan yang akan dihadapi, oleh karena itu saya berharap seluruh elemen dapat terus bekerja sama untuk lebih memajukan daerah yang kita cintai ini” ungkapnya.

Wakil Bupati Puncak Jaya, Deinas Geley S.Sos, M.Si menyalakan lilin natal

Natal Berbeda

Diungkapkan bahwa Natal tahun ini sangatlah berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, karena tahun ini seluruh dunia sedang diuji dengan wabah Covid-19. Terlepas dari itu semua, menurutnya alasan tersebut jangan dijadikan sebagai penghalang untuk terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus.

"Mari sambut bulan penuh kasih ini dengan hati yang bersih serta dengan kondisi aman dan damai," ajaknya 

Proses pemotongan kue ulang tahun diserahkan kepada Wakil Presiden GIDI Pdt. Usman Kobak mewakili 7 Denominasi Gereja Puncak Jaya. 

Hal itu sebagai bentuk apresiasi penghargaan Pemerintah kepada pihak gereja yang selalu mendukung pemerintahannya menghadapi segala ujian dan cobaan. 

Acarapun diakhiri dengan Pemberian Piagam dan Plakat Penghargaan Bupati Puncak Jaya sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada 7 perwakilan pihak – pihak yang berkontribusi dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Puncak Jaya. 

Piagam penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua I DPRD Miren Kogoya dan Bupati Puncak Jaya. Diantaranya adalah Gugus Covid dan tenaga medis. 

Bupati Yuni Wonda menyebutkan bahwa, apresiasi itu adalah bentuk motivasi kepada seluruh pejuang Gugus tugas Covid dalam menghadapi Wabah Covid.

Dirinya menyebutkan bahwa sejak maret 2020 sebagai kabupaten pertama lockdown pada hari ini diberikan penghargaan kepada semua yang mendukung Puncak Jaya tetap dalam zona hijau. (Adv)