Sambut Bulan Kasih, Dandim Jayapura Bagikan Bingkisan Natal

Pembagian bingkisan natal oleh Kodim Jayapura/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com – Menyambut bulan penuh kasih yakni perayaan Natal 2020, Kodim 1701/Jayapura membagikan paket bingkisan Natal melalui 16 jajaran Koramil, Jumat (27/11/2020)

Pembagian bingkisan Natal ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan masyarakat di bulan penuh kasih.

Adapun bingkisan Natal yang diberikan berupa beras, mie instan, buku tulis, tas sekolah dan baju.

Selain itu kegiatan pembagian bingkisan Natal juga dilakukan untuk mendukung kegiatan Pembinan Teritorial (Binter) yang dilakukan oleh Koramil di jajaran Kodim 1701/Jayapura agar hubungan dan keharmonisan Babinsa dengan masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Mengawali kegiatan pembagian bingkisan Natal 2020, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Edwin Apria Candra melakukan briefing kepada para Danramil tentang mekanisme pembagian bingkisan Natal, serta menjelaskan tentang pentingnya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, yang mana saat ini masih masa pendemi Covid-19. 

“Bulan Desember adalah bulan kasih, mari berbagi dan tebarkan kebahagiaan dengan masyarakat karena sebentar lagi  kita akan merayakan Natal 2020,” ungkap Dandim.

Perayaan Natal tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana perayaan Natal dilakukan dalam masa pendemi Covid-19. Dandim berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan 3M (Mencuci tangan, Menggunakan masker dan Menjaga Jarak) agar dapat mencegah penularan serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari rayakan Natal 2020 dengan penuh suka cita dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ajak Dandim.**