Polsek Merauke Kota Gencar Laksanakan Program Kelompok Belajar

Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi kepada anak anak di Merauke/dok.Humas Polda Papua

MERAUKEwartaplus.com – Polsek Merauke Kota melaksanakan program kelompok belajar dengan menyasar rumah rumah warga. Dalam program ini melibatkan Bhabinkamtibmas, yang mana bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus untuk mengetahui berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Merauke Kota AKP Dian Novita Pietersz, S.IK bersama bahbinkamtibmas dan sejumlah anggota Polsek lainnya, Selasa (3/11) bertempat di kawasan Mangga Dua.

Kapolsek Merauke Kota AKP Dian Novita Pietersz, S.IK dalam kesempatannya mengatakan kepada para Bhabinkamtibmasnya agar selalu turun langsung  ke  rumah  warga  dari  pintu ke pintu untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Saya harapkan kepada Bhabinkamtibmas untuk wajib mengetahui permasalahan yang terjadi di 11 Kelurahan yang ada di Kota Merauke," harapnya.

Sebagai contoh yang telah dilakukan oleh Aipda Hendrikus Ngarbingan dan Bripka Derek william Rumi selaku Bhabinkamtibmas melaksanakan proses belajar kepada anak – anak dalam masa pandemi Covid-19, dengan selalu mematuhi protokol Kesehatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, disampaikan kepada anak anak dalam masa pandemi Covid-19 agar selalu mematuhi protokol kesehatan 3M 1T yaitu selalu menggunakan masker pada saat bepergian, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun. **