Satu Lagi Warga Yahukimo Tewas Dibantai OTK, Leher Nyaris Putus

Korban ketika dievakuasi dari lokasi kejadian/Istimewa

YAHUKIMO,wartaplus.com - Kasus pembunuhan sadis terhadap satu orang warga di Dekai, Yahukimo, yang dilakukan orang tidak dikenal kembali lagi terjadi, Rabu (26/8) sore. Korban yang diketahui bernama Yausan (31) warga jalan Parasiso Dekai tewas secara tragis dengan luka bacokan dan panah di seluruh tubuh.

Dari data yang di peroleh kasus pembunuhan terhadap Yausan terjadi pukul 16.10 WIT, dimana ketika itu korban hendak mengantarkan pesanan batu di perumahan yang berada di kawasan Desa Masi Distrik Dekai.

Dalam perjalanan menuju lokasi pengantaran, tepat di pertigaan jalan masuk Desa Mas di pinggir jembatan Kali Buatan, sekelompok orang tidak dikenal menghadang mobil yang tumpangi korban dan dua orang saksi. Dimana ketika itu korban berada di bak mobil L300 bersama muatan batu yang akan diantar.

Menurut keterangan saksi Bayu, setibanya di pertigaan jalan masuk Desa Mas, tepatnya pinggir jembatan kali Buatan dan hendak membelok ke arah kanan, tiba-tiba muncul sekelompok masyarakat membawa alat tajam berupa busur panah, parang, kampak dan kayu balok kayu langsung menyerang mobil L300, dimana ketika itu korban berada di bak belakang mobil.

Saksi yang ketakutan ketika itu melihat korban Yausan telah terjatuh langsung melarikan diri mencari pertolongan di perumahan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara saksi lainnya, disaat yang sama pun menerangkan hal serupa. dimana ketika itu Usman Bani yang mengendarai mobil truck dengan muatan batu tela, yang berada di belakang mobil L300 yang dikemudikan Bayu pun menjadi sasaran penyerangan itu, namun Bani dan penumpangnya berhasil lolos dan mencari pertolongan di Kantor Kepolisian dan melaporkan kejadian tersebut.

Anggota Kepolisian yang menerima laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian, dan mengevakuasi korban ke rumah sakit umum setempat. Sementara itu para pelaku yang tidak diketahui identitasnya telah melarikan diri. Hingga saat ini, anggota Kepolisian di backup Brimob Polda Papua dan Kodim 1715 Yahukimo masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal belum dapat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (26/8) malam. Belum diketahui kasus pembunuhan sadis beruntun terhadap warga oleh orang tidak dikenal terjadi sudah lebih dari satu kali dalam bulan ini, dimana satu dari dua korban di ketahui yang tewas secara sadis merupakan staf KPU Yahukimo, sementara satu korbannya merupakan pekerja Mebel.