Sehari Jelang Peringatan Detik Detik Proklamasi, Digelar Apel Show Force

Sehari jelang peringatan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75, dihelat Apel Gelar Pasukan di Puncak Jaya, Minggu (16/8)/dok.Humas Puncak Jaya

MULIA, wartaplus.com- Sehari jelang peringatan detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75, dihelat Apel Gelar Pasukan (Showforce) dalam rangka Cipta Kondisi Pengamanan jelang Peringatan HUT Proklamasi Tingkat Kabupaten Puncak Jaya bertempat di Lapangan Alun - alun Pagaleme Mulia, Minggu (16/8) kemarin.

Selaku Komandan Apel adalah Kasat Reskrim Polres Puncak Jaya, Ipda Dedy Bintang. Selain itu hadir pula Dandim 1714/PJ yang baru, Letkol Inf. Rofi Irwansyah, Plh. Sekda sekaligus Ketua Panitia peringatan HUT RI Mulyadi, S.Sos, M. AP, M. KP. Selain itu hadir pula pimpinan satuan dan personil Satgas

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, yang dalam kesempatan itu meminta seluruh jajaran TNI Polri untuk ikut menyukseskan persiapan pelaksanaan Upacara HUT ke 75 Peringatan Detik - detik Proklamasi yang akan dilaksanakan besok (17/8) di Lapangan Alun - alun Pagaleme.

Kapolres Puncak Jaya dalam amanatnya menyampaikan bahwa, patut disyukuri Puncak Jaya masih dalam zona hijau penyebaran Covid-19

“Semoga kita terus terhindar dari wabah ini,” ucapnya

Kapolres juga menekankan agar personil yang telah dipercayakan untuk mengamankan beberapa objek vital saling berkordinasi dengan berbagai pihak, serta tetap menjaga hubungan harmonis dan mengayomi masyarakat.

Dirinya berharap dalam masa Pandemi Covid-19, kehadiran aparat keamanan yang bertugas di Puncak Jaya mengedepankan profesionalitas kerja dan merangkul masyarakat dan menjadi hadir sebagai perekat persatuan dan kesatuan ditengah kemajemukan bangsa.

"Namun demikian, saya himbau kepada, semua personil baik TNI Polri agar tetap waspada dan siaga serta tidak lengah dalam menciptakan situasi kondisi agar tetap kondusif karena ini adalah Puncak Jaya. Jaga komunikasi baik dan rangkul masyarakat dan lakukan pendekatan yang baik di lapangan," imbaunya.

Selepas Apel, dilakukan patroli gabungan yang melibatkan berbagai jajaran personil TNI Polri yang ada dengan kendaraan yang dipimpin langsung Kapolres dan Dandim dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.(Adv)