Konfirmasi Positif Covid-19 Kota Sorong Capai 233

Juru bicara gugus tugas Covid 19 Kota Sorong, Ruddy Laku didampingi Ketua Surveilans, Jenni Isir dan Sekretaris Gugus Tugas, Herlin Sasabone dalam keterangan persnya di Posko Gustu Covid-19, Kota Sorong, Papua Barat

SORONG,wartaplus.com - Konfirmasi positif di Kota Sorong terus bertambah dan capai 233 orang per hari Kamis (6/8). Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Sorong, Ruddy Laku didampingi Ketua surveilans, Jenni Isir dan Sekretaris Gugus Tugas, Herlin Sasabone dalam keterangan persnya di Posko Gustu Covid-19, Kota Sorong, Papua Barat menjelaskan bahwa hari ini mereka telah menerima 171 sampel dari Batlitbangkes Makasar.

Dimana dari 171 sampel tersebut ada penambahan positif baru 21 orang dan sembuh 26 orang sehingga total orang terkonfirmasi positif berjumlah 233 orang. Ditambahkan oleh Ketua Tim Surveilans bahwa ada perubahan penyebutan dalam penanganan Covid-19, Kontak erat adalah OTG, suspek adalah ODP dan PDP, sedangkan Propable adalah kasus suspek dengan ISPA berat atau meninggal dengan gejala klinis covid tapi blm PCR. Discarded Sudah selesai pemantauan dan hasilnya negatif. 

Dimana saat ini jumlah kontak erat 1.843, proses karantina 49,  discarded 1.797. Suspek 388, dalam pantauan atau karantina 22, dirawat 5, Probable 4.
Hasil pemeriksaan konfirmasi 233, negatif 1.335, sembuh 152. Meninggal rapit test atau pcr positif 4, pcr negatif 4, probable suspek 4.

Saat ini jumlah orang yang di karantina di Kampung Salak sebanyak 49 orang, dimana sisanya masih menolak untuk di karantina dan melakukan karantina mandiri.

Jubir Gustu Covid 19, Ruddy Laku mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan protokol kesehatan, karena transmisi lokal telah terjadi dan kasus positif terus meningkat.*