KPID Papua Siap Gelar Webinar Awal Bersama Lembaga Penyiaran

Flyer Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Sehubungan dengan telah dilantiknya anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua periode 2019-2022 pada tanggal 27 Februari 2020 lalu, maka Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Papua memandang perlu untuk melakukan koordinasi awal dengan seluruh lembaga penyiaran di Papua melalui webinar meeting zoom.

Hal ini disampaikan Koordinator Pengawasan Isi Siaran,  Dr. Nahria, S.Sos, M.Si, sekaligus menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh informasi awal tentang materi siaran dari masing-masing lembaga penyiaran dalam rangka mendukung peningkatan efektfitas pengawasan isi siaran di Papua. 

“Oleh karena itu, kami mengharapkan bapak/ibu pimpinan lembaga penyiaran untuk menugaskan staf atau karyawan pada divisi yang menangani isi siaran untuk mengikuti kegiatan tersebut secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada, Rabu 29 Juli 2020, pukul 10.00 WIT,” ujar Dr. Nahria, S.Sos, M.Si., dalam keterangan pers, di Jayapura, Selasa, 28 Juli 2020.

Senada dengan itu,  Anggota Komisioner KPID Papua bidang Pengawasan Isi Siaran, Jefri Simanjutak membenarkan, bahwa kegiatan tersebut telah dikonfirmasi kepada sejumlah rekan – rekam pimpinan lembaga penyiaran di Papua.

“Harapan kami, nantinya saat pelaksanaan bisa dapat mengikuti melalui ID dan password  yang telah dibagikan melalui undangan kepada rekan lembaga penyiaran,"jelasnya. Jefri Simanjuntak menjelaskan, bahwa dalam pertemaun ini melalui meeting zoom dan beberapa undangan telah disebarkan melalui whatsapp, sehingga sangat berhatrap semua bisa berpartisipasi. 

Menyikapi rencana tersebut, Wakil Ketua KPID Papua, Eveerth Joumilena menuturkan, bahwa kegiatan ini sangat baik untuk membangun kembali komunikasi dengan komisoner KPID Papua yang baru.

“Sejak diantik dan ketika mulai bekerja langsung terganggu dengan badai Covid-19, sehingga saat ini berkesempatan bisa jumpa walaupun melalui webinar meeting,” jelasnya.

Sebagaiamana diketahui anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Papua periode 2019 – 2022 adalah Hasil seleksi KPID Papua yang berlangsung sejak bulan Juli 2019 lalu higga dilantik dan ditetapkan atas nama Rusni Abaidata, Iwan Solehudin, Eveerth Zacharias Joumilena, Liboria G Atek, Melkias Mansoben, Jefri Simanjuntak dan Nahria, sebagai komisioner baru di bumi Cendrawasih ini.

“Kami berterimakasih atas dukungan dari Sekretariat KPID Papua dan Diskominfo Papua untuk memberikan support hingga rencana giat ini akan dilaksanakan,  tentunya kita berharap semua kegiatan ini akan membngun dunia penyiaran yang sehat di Papua,” tandasnya mengakhiri keterangan.*