Sambut New Normal, Polsek Sota Ajak Warga Bercocok Tanam di Batas RI-PNG

Kapolsek Sota, AKP Makruf Soeroto bersama personilnya saat memberikan pendampingan bercocok tanam kepada warga / Istimewa

MERAUKE,wartaplus.com - Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto melalui Kapolsek Sota, AKP Makruf Soeroto dan personil Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan mengajar warga setempat di daerah perbatasan RI-PNG tentang cara bercocok tanam.

Setiap harinya, sekitar pukul 15.00 WIT, bertempat di dusun kokoyam kampung sota, Distrik sota Merauke, Kapolsek dan anggotanya melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat serta pendampingan Binmas pioner pertanian.

"Pendampingan dan mengajar pertanian kepada keluarga kepala suku kanum yaitu Bapak Mathen Ndiken, adapun yang diajarkan meliputi budidaya sayur dan buah berupa Kangkung cabut, Kacang Panjang, Jagung ketan, dan Pisang, keladi, serta perawatan pohon sagu," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada personilnya selaku anggota Polri yang bertugas di daerah perbatasan RI-PNG agar melaksanakan program ketahanan pangan dalam menjaga terpenuhinya bahan pokok, sayur dan buah-buahan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam tatanan kehidupan baru atau new normal masyarakat di wajibkan menggunakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan setelah beraktifitas, dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Ini dilakukan agar kita semua bisa terhindar dari Virus Corona atau Covid-19," pungkasnya.*