Tingkatkan Kemampuan Beladiri, Dit Samapta Polda Papua Gelar Latihan 

Personil Polda Papua saat berlatih beladiri / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Anggota Dit Samapta Polda Papua menggelar latihan di Lapangan Apel Mapolda Papua guna meningkatkan kemampuan beladiri dan menjaga kebugaran fisik juga stamina saat bertugas, yang dipimpin oleh senior Dit Samapta Polda Papua, Aiptu Musa Latupono, Minggu (5/7). Kegiatan diawali dengan pemanasan fisik kemudian dilakukan peregangan serta teknik–teknik dasar bela diri Polri.

Sebelum melaksanakan latihan, Aiptu Musa Latupono menyampaikan terima kasih kepada personilnya yang sudah mengambil bagian dalam latihan kali ini. "Saya berharap ke depannya akan terus dilakukan pembinaan fisik mengingat tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayanan masyarakat sehingga di butuhkan ketahanan fisik serta mental yang kuat," ujar Aiptu Musa.

Kata Musa, kegiatan ini juga untuk mengasah kemampuan para personel dalam mendalami ilmu bela diri terutama bela diri polri yang merupakan salah satu kemampuan individual yang wajib dimiliki setiap personel Polri. 

"Ini dilakukan untuk memenuhi tantangan tugas kepolisian yang lebih kompleks kedepannya. Kemampuan beladiri Polri ini untuk mengantisipasi serangan para pelaku kejahatan minimal dilumpuhkan melalui tehnik Beladiri Polri itu sendiri," ujarnya.

Jelas Aiptu Musa, penggunaan senjata api merupakan alternatif terakhir dalam menghadapi pelaku kejahatan, tetapi pihaknya tetap mengutamakan langkah-langkah persuasif yaitu prinsip senyum sapa dan salam.

"Saya juga berharap agar kegiatan ini akan terus dilakukan, mengingat pentingnya stamina dan kebugaran fisik anggota sehingga program ini dapat berjalan dengan baik yang berpengaruh terhadap tugas-tugas kedepannya," pungkasnya.