Momen Hari Lahirnya Pancasila, Ini Pesan Ketua Umum Garda Papua

Ketua Umum Garda Indonesia Papua, Dr.Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di Papua diminta untuk menjadikan momen peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2020,  sebagai awal bangkitnya Nilai-Nilai Capital Sosial bangsa Indonesia di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Garda Indonesia Papua, Dr.Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT, dalam siaran persnya, Senin (1/6) malam

Yusuf juga mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila ke-75 kepada seluruh masyarakat Papua dan Indonesia pada umumnya.

“Sebagai Ketua Garda Indonesia  Papua, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia di tanah Papua, untuk sama-sama mendoakan Presiden Joko Widodo beserta kabinetnya, Gubernur, Wakil Gubernur, Forkompinda Papua dan seluruh bupati dan walikota di  tanah Papua untuk menghadapi pandemi virus corona (Covid-19),” ajaknya

Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Yusuf Yambe juga mengajak masyarakat Indonesia di tanah Papua untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mencintai tanah air serta menumbuhkan kembali sifat gotong royong  serta solidaritas sesama anak bangsa.

“Saya mengajak semua elemen anak bangsa untuk kembali ke jati diri bangsa Indonesia yang mengedepankan sikap luhur sebagai bangsa besar yang berbudaya dan tata krama yang baik, yang menjadi ciri has bangsa Indonesia, mari kita bersatu padu, gotong royong bersama pemerintah untuk mengatasi virus corona yang melanda dunia dan negeri ini,” ajaknya lagi

Yusuf menuturkan, saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada bencana pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, dia mengimbau agar pertikaian, hujat menghujat dan hasut menghasus antar sesama anak bangsa dihentikan.

"Marilah kita bersatu dalam menghadapi Covid-19 saat ini, untuk menuju Indonesia yang maju dan sejahtera," serunya

Doakan Pemimpin

Sebagai Ketua Garda Papua, Yusuf juga mengajak seluruh rakyat Papua dan Indonesia untuk sama-sama mendoakan pemimpin di negeri ini.

"Karena pemimpin kita saat ini sangat membutuhkan doa dan dukungan dari rakyat dalam menghadapi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Dengan lahirnya hari Pancasila ke 75, kepada seluruh pengurus Garda di Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota, marilah kita berbuat kepada rakyat dan mari menjaga patriotisme dan Nasionalisme demi negara kesatuan republik Indoensia.

NKRI adalah harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia, marilah wujudkan cita cita luhur para pendiri bangsa. Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, mari terus memperkokoh persatuan, agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri di atas kaki sendiri.

"Marilah kita sama-sama menjaga pancasila sebagai pedoman hidup kita bersama sebagai bangsa Indonesia hingga dunia mengakhiri masanya," serunya.**