Demi Ciptakan Kamtibmas, Polres Tolikara Gencar Lakukan Patroli Dialogis

Anggota Polres Tolikara Saat Melakukan Patroli Dialogis / Istimewa

TOLIKARA,wartaplus.com - Guna memberikan rasa aman kepada Masyarakat dari gangguan Kamtibmas, Polres Tolikara Gencar melakukan Patroli Dialogis sampai Distrik Wenam yang merupakan Perbatasan Jalan Trans Wamena-Karubaga-Puncak Jaya, Senin (1/6).

Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk memimpin langsung Patroli yang didampingi oleh para perwira diantaranya Kabag Ren AKP Budiharjo Kadir, Kasat Binmas Iptu Widada, Kasat Lantas Ipda Ahmad Afif, KBO Intelkam Ipda Sarimin dan Kasat Narkoba Ipda Ronald E.Marisan Serta 10 personel Gabungan Staf.

Setelah selesainya Apel pagi personel Polres Tolikara Melaksanakan Patroli Dialogis menggunakan Kendaraan Truck Polisi dengan route Star Mako - Jl.Kogimagi - Jl Kota baru sampai pada distrik Wenam yang merupakan Perbatasan Jl. Trans Wamena -  Karubaga - Puncak Jaya.

"Selama pelaksanaan Patroli pada distrik Wenam Kab.Tolikara, ia memberikan Pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas karena dengan situasi yang aman kita dapat beraktivitas secara normal," ujar Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk.

"Kemudian Warga yang bermukim disini khususnya Non pribumi yang berusaha di bidang kios, ojek agar sama - sama menjaga lingkungan tetap nyaman dan bersih agar terhindar dari virus covid - 19 dan juga agar selalu berkoordinasi dengan kepala distrik maupun Tokoh adat, pemuda dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan," tambahnya. Di tempat yang berbeda, Waka Polres juga mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan cegah covid - 19.

"Jika beraktivitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker dan hindari berkerumun serta meningkatkan imunitas ketahanan tubuh serta mengonsumsi makan yang bergizi," imbaunya.*