Polres Biak Berikan Bantuan Penunjang untuk Poskamling

Binmas Polres Biak Saat Memberikan Bantuan kepada Poskamling/Istimewa

BIAK NUMFOR, wartaplus.com - Kasat Binmas Polres Biak Numfor Iptu Maryono didampingi Kaur BinOps Ipda Heksa Lamina dan Bhabinkamtibmas Kampung Mandow Bripka Satrio Wibowo serta beberapa Sat Binmas lainnya menyerahkan bantuan penunjang untuk penjagaan di Pos Kamling RT 01 dan RT 02, Kampung Mandow Biak, Minggu (31/5) malam.

Bantuan penunjang penjagaan di Pos Kamling yang diserahkan berupa dua unit Dispenser, dua Karton Mie Instan, dua unit Senter serta Gula dan Kopi untuk petugas jaga. 

Bantuan yang diberikan ini merupakan inisiatif dari Polres Biak Numfor, sebagai bentuk apresiasi bagi aparat kampung dan warga Mandow yang sudah menghidupkan lagi poskamling dan turut membantu pihak kepolisian dalam pengamanan khususnya di wilayah kompleks setempat. 

"Pembuatan portal atau palang jalan kompleks sudah dilarang karena dinilai tidak efektif untuk itu disarankan menghidupkan kembali pos Kamling, dengan harapan dengan adanya pos Kamling ini bisa membantu pihak kepolisian dalam meningkatkan situasi kamtibmas masyarakat," ujar Kasat Binmas, Iptu maryono.

"Semoga bantuan ini bisa membantu warga akan bergantian bertugas jaga di poskamling Mandow, sehingga bisa lebih semangat dalam menjaga keamanan lingkungan kompleks," tambahnya.

Ia mumengimbau agar petugas jaga di Pos Kamling tetap utamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 ketika berada di pos kamling seperti menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.*