Kabid Humas Polda Imbau Warga Perhatikan Jam Aktivitas Selama Penyekatan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal / Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com - Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal kembali mengimbau kepada para warga Kota Jayapura agar selalu memperhatikan jam aktivitas biar tak terjebak dalam penyekatan.Hal ini disampaikan Kabid Humas saat menggelar dialog interaktif Polisi Menyapa di Media Centre Bidang Humas Polda Papua, Kamis (28/5).

"Tak bosan-bosannya kami terus mengimbau kepada warga dengan adanya kesepakatan bersama Forkopimda Papua agar memperhatikan waktu aktivitas dil uar rumah dengan baik agar tidak terkena atau terjebak penyekatan yang dilakukan aparat gabungan di lapangan," imbau Kabid.

"Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, maka dari itu tepat pukul 14.00 WIT kami harapkan agar seluruh aktivitas masyarakat dihentikan," tambahnya.

Jelas Kabid, situasi dan kondisi di Provinsi Papua selama pandemi Covid-19 sudah sampai pada angka 652 kasus positif, dan ia berharap apa yang direncanakan pimpinan pusat dan daerah terkait New Normal tentunya dampak positif negatifnya ada, tetapi pada tanggal 4 Juni akan dilakukan evaluasi untuk mengambil kebijakan selanjutnya.

"Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat bahwa ke depan akan diterapkan new normal, ini untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat karena dari kepolisian sendiri jika ekonomi masyarakat terganggu tentunya akan menimbulkan atau muncul gangguan kamtibmas," terangnya.

New normal adalah keadaan normalisasi seperti biasanya tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tujuannya tidak lain menjaga dan menumbuhkan perekonomian masyarakat dan ekonomi negara. 

"Kemarin kami melaksanakan pemantauan di Wilayah Kota Jayapura dan di sana rekan kami dari Satgas Ops Aman Nusa II melaksanakan tugas dengan baik untuk mengawal pergerakan masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak beraktivitas di atas pukul 14.00 hingga 06.00 WIT," pungkas Kabid.