BP Indonesia Berikan Bantuan APD ke Pemkot Sorong

Penyerahan simbolis bantuan APD dari perwakilan BP Indonesia (kiri) kepada Wali kota Sorong (kanan) /Ola

SORONG,wartaplus.com - Tangguh LNG, BP Indonesia, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker kepada Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kota Sorong, yang diterima langsung oleh Walikota Sorong, Lambert Jitmau, di gedung Samu Siret, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (14/5).
Perwakilan Tangguh LNG, BP Indonesia, Pascallis Taa menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian Tangguh LNG, BP Indonesia, terhadap mewabahnya virus corona di kota Sorong, selain itu, persoalan ini juga tanggungjawab semua pihak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di masyarakat.

“walaupun Daerah operasi Tangguh LNG di Kabupaten Bintuni, tapi kita juga ikut peduli terhadap kondisi yang terjadi di Papua Barat, sehingga kita hadir untuk memberikan bantuan” terangnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti, APD suit, APD safety glass, masker N95, glove latex, thermogun dan masker non medic. “Intinya untuk tahap awal ini kita serahkan APD, karena menjadi kebutuhan untuk petugas medis” pungkasnya.

Direncanakan, Tanggunh LNG, BP Indonesia juga akan memberikan bantuan tahap ke dua kepada pemerintah Kota Sorong, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah tersebut.*