Ini Layanan Bahagia Telkomsel Area Pamasuka Saat Ramadan dan Idul Fitri 1441 H

Foto Istimewa

SORONG,wartaplus.com - Mengantisipasi masih berlangsungnya masa darurat nasional COVID-19 selama bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri 1441 H dan guna menjaga kenyamanan masyarakat di seluruh Indonesia agar tetap terhubung dan beraktivitas dari rumah, secara khusus Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) melakukan berbagai upaya guna melayani pelanggan setianya.

Dalam press converance Kamis (14/5) melalui aplikasi CloudX,  Executive Vice President East Area Sales - Adiwinahayu B. Sigit  yang didampingi oleh Vice President Network Operation and Quality Management Area Pamasuka - Moelky Furqan, Vice President Consumer Sales Area Pamasuka, Agustiyono beserta para General Manager mengatakan Telkomsel Area Pamasuka siap menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1441 H dengan berkomitmen untuk terus bergerak maju dalam memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima guna menghadirkan kenyamanan beraktivitas dan beribadah bagi pelanggan, sehingga dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi masyarakat. Adapun berbagai upaya tersebut adalah

1. Menyediakan 74 POI di 42 titik area residensial

Telkomsel  Area Pamasuka telah memusatkan optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan di sekitar 74 point of interest (POI), yang berfokus pada 42 titik area residensial yang teridentifikasi mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang sangat signifikan sejak diberlakukannya imbauan dari Pemerintah RI untuk beraktivitas di rumah, 19 titik rumah sakit rujukan COVID-19, dan 13 titik area transportasi utama ditiap provinsi seperti bandara dan pelabuhan.

2. Menyiagakan sebanyak 1.474 BTS yang khusus mengcover POI dan 52.100 BTS secara keseluruhan yang berada di wilayah Pamasuka

Dengan berbagai upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan yang telah Telkomsel Area Pamasuka lakukan adalah dengan dengan menambah dan upgrade kapasitas BTS 4G. Sebanyak 8.675 activity yang terdiri dari 2.900 BTS baru berteknologi multi-band Long Term Evolution atau 4G, upgrade kapasitas BTS 4G sebanyak 5.775 BTS, dan mengoperasikan tambahan 7 unit Compact Mobile BTS (COMBAT). Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kelancaran akses data di wilayah Area Pamasuka.

Secara keseluruhan, Telkomsel Area Pamasuka saat ini memiliki 52.100 unit BTS yang tersebar di wilayah Pamasuka dengan 21.600 unit BTS diantaranya merupakan BTS 4G yang telah menjangkau lebih dari 80% wilayah populasi di Pamasuka. Kehadiran BTS tersebut siap mengakomodasi berbagai kebutuhan layanan berbasis broadband dan digital untuk terus mendukung aktivitas keseharian masyarakat.

3. Layanan Digitan Virtual

Dari sisi produk dan layanan pelanggan, untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan aktivasi dan mengakses informasi produk dan layanan, Telkomsel mendorong pelanggan untuk lebih memanfaatkan pusat layanan digital/virtual yang tersedia, seperti Call Center 188, layanan virtual assistant melalui aplikasi MyTelkomsel, website www.telkomsel.com, maupun email cs@telkomsel.co.id.

Selain itu, layanan Telkomsel juga dapat dinikmati di berbagai media sosial, seperti LINE @Telkomsel, Facebook Messenger 'Telkomsel', Telegram @Telkomsel_official_bot, Twitter @Telkomsel. Lebih lanjut, sebagai opsi tambahan bagi pelanggan, Telkomsel juga menghadirkan anjungan MyGrapari di beberapa titik GraPARI untuk melakukan pembelian serta aktivasi produk dan layanan Telkomsel.

4. Berbagai promo dan program yang bisa dinikmati oleh pelanggan.

Momen RAFI 2020 ini juga merupakan momen yang spesial bagi Telkomsel, karena selain menjadi bulan penuh berkah, Telkomsel juga berulang tahun tepat 25 tahun yang jatuh pada tanggal 26 Mei 2020. Untuk itu, Telkomsel melalui program tahunan Telkomsel Siaga dengan tema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan” telah mempersiapkan ragam program yang menarik untuk pelanggan setia

Program seperti Ketupat, Ngabuburit Challenge, dan Ramadan Video Competition berhadiah total puluhan juta rupiah diselenggarakan untuk menambah keseruan dam kreatifitas selama di rumah dalam balutan konten digital. Berbagi THR kepada sesama juga bisa dilakukan dengan memberikan pulsa atau paket internet menggunakan layanan digital dari Telkomsel.

Selama bulan Ramadan ini, Telkomsel melalui aplikasi MAXstream menyajikan tayangan #BEBASNONTON yang berisi kumpulan film terbaik yang dapat anda nikmati tanpa dipungut biaya apapun. Pelanggan tak perlu khawatir tentang kuota yang akan terpotong, karena MAXstream juga telah menyiapkan paket Add On seharga Rp 10 yang akan tersedia mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 29 Mei 2020. Paket ini dapat dibeli melalui aplikasi MAXstream atau aplikasi My Telkomsel atau melalui UMB *363*465# dan pelanggan akan mendapatkan kuota MAXstream 1GB setiap harinya selama 7 hari berturut-turut. Layanan MAXstream ini juga dapat digunakan untuk menyaksikan materi pembelajaran online yang ada di channel TVRI guna mendukung kegiatan belajar dari rumah.

Loyalty Program juga turut menyemarakkan RAFI tahun ini. Pelanggan dapat menukarkan Telkomsel Poinnya dengan berbagai macam undian berhadiah, mulai dari pulsa, emas, hingga Iphone 11, dan juga hadiah menarik lainnya melalui  program-program yang bertemakan RAFI seperti “POIN THR Lebaran”, “Semarak Buka Puasa #DiRumah Saja”, “Rejeki Tukar POIN”, “#DiRumah Saja Berbagi THR”, dan “#DiRumah Saja Berbagi Kejutan Ramadan”. Telkomsel Poin juga dapat ditukarkan dengan berbagai macam diskon yang bekerjasama dengan GrabFood.

Selain itu, di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, pelanggan juga dapat melakukan donasi yang ditujukan untuk membantu penanganan COVID-19 dengan cara menukarkan Telkomsel Poinnya. Setiap Telkomsel Poin yang ditukar, akan didonasikan dalam bentuk penyemprotan desinfektan di area umum.

5. Aktivitas corporate social responsibility (CSR).

Telkomsel memberikan donasi berupa alat ventilator serta lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang secara berkala diserahkan langsung kepada sejumlah Rumah Sakit Darurat dan Rumah Sakit Rujukan penanganan COVID-19 yang ada di seluruh Indonesia.

Sejumlah alat medis yang diberikan Telkomsel dalam bantuan ini meliputi ventilator, alat pelindung diri (APD) baik produk lokal maupun impor seperti baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya. Di wilayah Pamasuka, sebanyak 2 unit ventilator diserahkan kepada RS Pertamina Tarakan dan RS Pertamina Sorong melalui pihak ketiga Yayasan BUMN. 

Telkomsel Area Pamasuka juga telah mendistribusikan APD dan hazmat ke sekitar 17 RS Rujukan Penanganan COVID-19 di wilayah Pamasuka, Dinas Kesehatan, dan IDI Makassar.

Disamping itu, dalam momen Ramadan 1441 H ini, Telkomsel juga tetap melakukan aktivitas berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan melalui pemberian bantuan untuk 25.000 anak yatim, berbagi  dengan 250 yayasan, panti asuhan, kaum duafa, serta pekerja informal yang terdampak Covid-19. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi Covid-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar dimana kemanfaatannya disebar ke seluruh wilayah kerja Telkomsel termasuk di wilayah Pamasuka.

Dalam bidang pendidikan, untuk memastikan akivitas belajar di rumah secara mandiri, Telkomsel juga telah berkolaborasi dengan sejumlah kampus yang menggelar program e-learning dan empat aplikasi dengan memberikan bebas paket data 30 GB. 

Serta gratis Layanan CloudX bagi 21 sekolah di wilayah Pamasuka. Untuk mendukung Program Indonesia Belajar yang dilakukan di TVRI, Telkomsel Area Pamasuka juga memberikan hadiah akses MAXstream gratis kepada para pelajar dengan syarat tertentu di akhir program atau akhir Mei nanti.

6. Tidak Ada Kenaikan Tarif Layanan

Dalam keterangan akhirnya, Sigit berjanji tidak ada kenaikan tarif penggunaan data maupun tarif telepon selama masa pamdemic Covid 19. "Kami paham bahwa sebagai perusahaan plat merah, dan dimasa susah seperti saat ini, tidak akan ada kenaikan harga atau tarif bagi pelanggan telkomsel,"ujarnya.*