TNI di Pos Okbibab Pegunungan Bintang Gelar Lakukan Pelayanan Kesehatan Keliling

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad di Pos Okbibab menggelar kegiatan Pelayanan kesehatan keliling di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (13/5)/dok.Pendam17

PEGUBIN, wartaplus.com -Peduli kesehatan warga di tempat tugasnya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/Kostrad di Pos Okbibab menggelar kegiatan Pelayanan kesehatan keliling di Kampung Abmisibil, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (13/5).

Dalam kegiatan tersebut Danpos Okbibab, Letda Inf Wisnu Adityara menerangkan apabila warga sakit, mereka jarang mau berobat ke puskesmas karena jaraknya lumayan jauh.

"Mengingat hal tersebut kami dari Pos Okbibab menggelar pelayanan kesehatan keliling untuk mengobati warga yang sedang sakit," ujarnya

"Selain itu, Pengobatan yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari TNI untuk membantu kesulitan  warga, serta untuk meningkatkan kesehatan warga di perbatasan,"sambungnya. 

Danpos berharap Melalui kegiatan pelayanan kesehatan keliling secara rutin ini, dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan.

"Semoga dengan pelayanan kesehatan keliling secara rutin yang kami lakukan dapat meringankan beban warga dan dapat menjaga warga dari sakit," harapnya.

Sementara itu, Ferry Uropmabin (37) salah satu warga Kampung Abmisibil yang ikut berobat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI yang bertugas di Pos Okbibab, dimana mereka sangat peduli dan perhatian terhadap keadaan warga.

"Terima kasih bapak TNI yang sudah jauh jauh datang untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada kami warga kampung Abmisibil,"ungkapnya.(Adv)