Dir Intel Polda Papua Bagikan Sembako Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Direktur Intelkam Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K membagikan sembako serta memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona kepada masyarakat di Kampung Bring Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com-Direktur Intelkam Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K membagikan sembako dan memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona kepada masyarakat di Kampung Bring Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura, yang merupakan wilayah atau daerah bekas markas TPN-OPM, Minggu (10/5) kemarin.

Direktur Intelkam Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare menerangkan kedatanganya di kampung Kampung Bring Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura sudah kali kedua semenjak menjabat sebagai PJU Polda Papua.

“Pada kali yang pertama adalah perkenalan dan yang kedua ini adalah untuk memberikan Sosialisasi terkait dengan Covid19 serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” cetusnya.

Ungkap dia, masyarakat yang berada Kampung Bring Distrik Kemtuk sejauh ini sudah paham terkait memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mentaati anjuran yang dikeluarkan pemerintah.

“Berdasarkan penyampaian bapak-bapak ondoafi dapat disimpulkan masyarakat disini sudah mulai paham tentang Covid-19 ini. Bahwa masyarakat tidak boleh berkumpul untuk mencegah virus Corona,”ujarnya.

Lagi kata Dir intel, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan physical distancing, masyarakat tidak boleh kumpul-kumpul berdekatan sehingga dapat mencegah penyebaran virus ini. “Saya harap masyarakat di kampung ini bisa hidup sehat dan hidup bersih, pakai masker, jaga jarak dan juga berjemur. Kita juga berdoa kepada Tuhan agar wabah virus ini cepat selesai,” tutur Kombes Pol Alfred.

Atas kunjungan dan pemberian bantuan sembako oleh Direktur Intelkam Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, S.I.K, lima Ondoafi yang mewakili 5 suku yang ada di kampung Bring mengucapkan terimakasih atas kunjungan kasih.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih, semoga kebagian ini dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, termaksud kondisi ini cepat berlalu seperti sediakala,” ungkap Ruben Elli.*