Dit PAM Obvit Polda Papua Himbau Perhotelan Taati Anjuran Pemerintah

Anggota Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua lakukan menghimbau kepada hotel - hotel yang ada di Kota Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com-Mencegah penyebaran Covid 19 di Papua, Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua menghimbau kepada hotel - hotel yang ada di Kota Jayapura untuk taati anjuran pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19.

Kegiatan dipimpin langsung AKP Luther Randa Bunga dengan melibatkan  7 personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 Virus Corona Polda Papua, Sabtu ( 9/5). Hotel-hotel yang disambangi yakni Hotel Grand Talent Kotaraja Distrik Abepura, Hotel Delima Entrop Distrik Jayapura Selatan, Hotel New Season Entrop Distrik Jayapura Selatan, Hotel Cycloop Kotaraja Distrik Abepura.  Selain perhotelan personil juga menyambangi beberapa kantor dan pasar diantaranya Kantor BKKBN Kotaraja Distrik Abepura, Kantor BMKG Distrik Jayapura Selatan dan Pasar Youtefa Abepura Distrik Abepura.

AKP Luther Randa Bunga  mengatakan  kepada pegawai hotel dan tamu yang datang ke Hotel selalu mencuci tangan, tetap jaga jarak minimal 1,5 meter dan harus menggunakan masker sebelum masuk ke hotel.  Sebelum bertransaksi dan menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh guna memeriksa suhu tubuh setiap tamu yang datang dan selalu mengikuti anjuran pemerintah.

AKP Luther Randa Bunga menyarankan kepada pimpinan pengelola Hotel untuk selalu mengontrol kondisi kesehatan pegawai atau karyawannya . Dan apabila ada pegawai yang sakit agar segera menghubungi  call centre Satgas Penanggulangan Covid -19 Polda Papua atau Rumah Sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut.

“Selalu mengecek kondisi atau keadaan tamu hotel yang sedang menginap, kemudian setiap 1 (satu) minggu secara berkala menyemprotkan disinfektan pada kamar dan lingkungan Hotel,”ujranya. Dalam kegiatan tersebut juga personil membagikan selebaran maklumat Kapolri kepada pihak pengelola atau penanggung jawab hotel.