TNI-Polri Kawal Ketat Pendistribusian Bansos Beras kepada Masyarakat  Bokondini

Personil TNI-Polri kawal pendistribusian bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat/Istimewa

TOLIKARA,wartaplus.com - Personil TNI-Polri kawal ketat pendistribusian bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat di  tiga titik Wilayah Bokondini,  Sabtu (9/5) pagi. Hal ini dilakukan sesuai dengan Intruksi Presiden, Kapolri, Panglima TNI, Kapolda Papua dan Pangdam tentang pendistribusian bansos tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek melalui Kapolsek Bokondini Ipda Remi Kogoya dan Danramil Bokondini Lettu Inf. Pieter Walalayo turun langsung dalam pendistribusian khususnya pada 3 titik Wilayah Bokondini yaitu Wilayah Distrik Tagime, Tagineri dan Poganeri Kabupaten Tolikara. Kapolsek Ipda Remi Kogoya mengungkapkan setiap pendistribusian bansos dari pemerintah pusat, daerah harus dikawal ketat oleh pemerintah.

“ Baik itu pemerintah distrik dan personel TNI-Polri dan ini bertujuan agar pendistribusian bansos kepada masyarakat dapat terpenuhi dan tepat sasaran, hal ini dilakukan guna mencegah adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan bantuan Sosial tersebut untuk diri pribadi. Jika ditemukan maka kami kepolisian akan menindak tegas oknum tersebut sesuai Hukum yang berlaku,”tandasnya.

Diungkapkan, pendistribusian beras ini dilakukan di 3 titik Wilayah Bokondini sebanyak 3 ton yang di Distrik Tagime, Tagineri dan Distrik Poganer.  Terungkap  setiap distrik akan dikawal personil TNI-Polri dengan membawa 1 ton beras setiap distriknya, sehingga tepat sasaran.

“Kami TNI-Polri dan juga emerintah berharap bantuan beras ini dapat memenuhi kebutuhan sehari - hari dalam menghadapi pembatasan sosial di lingkungan masyarakat,”ujarnya. ak lupa juga kami dari keamanan menghimbau untuk selalu mematuhi kebijakan pemerintah dalam hal physical distancing.