Patroli Malam Dengan Berjalan Kaki, Jenderal Ini Cek Warganya

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan himbauan dan teguran terhadap anak-anak /Istimewa

JAYAPURA,wartaplus - Dengan berjalan kaki sekaligus lakukan patroli malam dan  memberikan himbauan pencegahan virus Corona kepada masyarakat, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw  di dampingi Kapolresta Jayapura Kota  AKBP Gustav R Urbinas ,Kamis (7/5) malam mengitari seputaran Kota Jayapura.

Kapolda Papua bersama rombongan melaksanakan patroli dengan berjalan kaki melalui rute, star dari Polresta Jayapura kota , seputaran pasar Ampera, taman Imbi, depan Kantor Gubernur (Kupang).

Disetiap perjalanan Kapolda Papua bersama rombongan memberikan himbaun kepada masyarakat Kota Jayapura yang masih berjualan dan beraktifitas pada malam hari agar pulang kerumah masing-masing.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan patroli dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 untuk mengingatkan warga bahwa telah diberlakukan jam malam mulai pukul 20.00 Wit – 06.00 Wit sehingga mengingbau warga untuk tidak berjualan dan pulang kerumah masing-masing.

“Kemudian juga dari hasil patroli kami melihat masyarakat sudah mulai menyadari karena jalan-jalan dari malam hari sudah mulai lengang bahkan kendaraan sudah tidak nampak, masyarakat diharapkan untuk melakukan upaya menghambat penularan virus ini dengan melakukan langkah preventif  melalui pembatasan aktivitas yang sifatnya massal. Kami berharap dalam situasi sekarang ini ada peran masyarakat untuk sama-sama mendukung dan meyelesaikan wabah Virus Corona (Covid-19) ini. Dengan warga masyarakat semua mengikuti anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri,”ujar Kapolda.

Dikatakan, mari kita terapkan pola hidup sehat dan terus jaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing, kemudian jaga jarak serta mempedonami Sosial Distancing atau Pshycal Distancing. Selanjutnya saya berharap kita bersama-sama menjaga lingkungan kita, tempat tingga kita dari masuknya virus Corona  ini.*